PENANAMAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA PROGRAM EKSTRA KURIKULER SENI BELA DIRI INDONESIA TAPAK SUCI PUTERA MUHAMMADIYAH DI SMA MUHAMMADIYAH 1 NGAWI

SUSILO, AGUS (2022) PENANAMAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA PROGRAM EKSTRA KURIKULER SENI BELA DIRI INDONESIA TAPAK SUCI PUTERA MUHAMMADIYAH DI SMA MUHAMMADIYAH 1 NGAWI. Thesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (01. SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
Surat Persetujun Unggah Karya.pdf

Download (161kB)
[img] Text (02. HALAMAN DEPAN)
Halaman depan Upload.pdf

Download (993kB)
[img] Text (03. BAB I)
(1)2022 03 22 Thesis Agus Susilo Ngawi-4.pdf

Download (1MB)
[img] Text (04. BAB II)
(2) 2022 03 22 Thesis Agus Susilo Ngawi-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (987kB)
[img] Text (05. BAB III)
(3) 2022 03 22 Thesis Agus Susilo Ngawi-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (752kB)
[img] Text (06. BAB IV)
(4) 2022 03 22 Thesis Agus Susilo Ngawi-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (812kB)
[img] Text (07. BAB V)
(5) 2022 03 22 Thesis Agus Susilo Ngawi-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text (08. DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (228kB)
[img] Text (09. LAMPIRAN)
(Lampiran) 2022 03 22 Thesis Agus Susilo Ngawi-4.pdf

Download (1MB)
[img] Text (10. TESIS FULL TEXT)
TESISN AGUS SUSILO FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Agus Susilo, Penanaman Nilai-Nilai Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Program Ekstra Kurikuler Seni Bela Diri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah Di SMA Muhammadiyah 1 Ngawi. Ponorogo: Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Ponorogo, 2022. Tujuan Penelitian; 1) Untuk mengetahui perencanaan penerapan nilai-nilai Pendidikan Agama Islam pada siswa program ektrakurikuler Tapak Suci Putera Muhammadiyah di SMA Muhammadiyah 1 Ngawi, 2) Untuk mengetahui penerapan nilai-nilai Pendidikan Agama Islam pada siswa program ektrakurikuler Tapak Suci Putera Muhammadiyah di SMA Muhammadiyah 1 Ngawi, 3) Untuk mengetahui evaluasi penerapan nilai-nilai Pendidikan Agama Islam pada siswa program ektrakurikuler Tapak Suci Putera Muhammadiyah di SMA Muhammadiyah 1 Ngawi. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif studi kasus. Lokasi penelitian di SMA Muhammadiyah 1 Ngawi subjek penelitian Kepala Sekolah, Guru, Wali Kelas, Guru Ekstra Tapak Suci, Wali Murid dan Murid. Data primer berupa informasi dari informan utama dan data sekunder dari dokumen yang telah diarsipkan merupakan sumber data dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis yang peneliti gunakan adalah triangulasi data dan sumber. Hasil penelitian ini adalah 1) Perencanaan Implementasi Nilai-Nilai Pendidikan Agama Islam (PAI) melalui Kegiatan Ekstrakurikuler Tapak Suci di SMA Muhammadiyah 1 Ngawi adalah dengan menyiapkan target latihan, jadwal latihan, pelatih tapak suci, dan sosialisasi kepada pihak terkait, 2) Implementasi Nilai-Nilai Pendidikan Agama Islam melalui kegiatan ekstrakurikuler Tapak Suci di SMA Muhammadiyah 1 Ngawi adalah dengan membiasakan anak shalat jamaah, membiasakan anak disiplin dalam latihan, membiasakan berdoa sebelum latihan, dan membiasakan anak berbicara yang baik, 3) Evaluasi Hasil Implementasi Nilai-Nilai Pendidikan Agama Islam melalui kegiatan ekstrakurikuler Tapak Suci di SMA Muhammadiyah 1 Ngawi adalah dengan menyiapkan instrumen evaluasi sikap, evaluasi kedisplinan dan menyiapkan tindak lanjut berupa persiapan ujian kenaikan tingkat Tapak Suci Putera Muhammadiyah. Kata Kunci: Nilai-nilai keIslaman, Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Pendidikan Agama Islam.

Item Type: Thesis (Thesis (S2))
Uncontrolled Keywords: Nilai-nilai keIslaman, Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Pendidikan Agama Islam.
Subjects: L Education > LD Individual institutions (United States)
Divisions: Postgraduate Program > Master of Islamic Sudies
Depositing User: pasca . userpasca
Date Deposited: 21 Sep 2022 06:05
Last Modified: 21 Sep 2022 06:05
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/10285

Actions (login required)

View Item View Item