ASUHAN KEBIDANAN CONTINUITY OF CARE PADA NY.W MASA HAMIL SAMPAI DENGAN KELUARGA BERENCANA DI PMB MASFUFAH, S.Tr.Keb DESA MENANG JAMBON PONOROGO

OFITASARI, MELA (2022) ASUHAN KEBIDANAN CONTINUITY OF CARE PADA NY.W MASA HAMIL SAMPAI DENGAN KELUARGA BERENCANA DI PMB MASFUFAH, S.Tr.Keb DESA MENANG JAMBON PONOROGO. Tugas Akhir (D3) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
1. SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf

Download (345kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
2. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf

Download (493kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (341kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)
[img] Text (LTA FULL TEXT)
10. FULL TEXT LTA MELA OFITASARI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Continuity Of Care merupakan suatu program yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kebidanan secara berkesinambungan dan menyeluruh yang dimulai dari masa kehamilan, persalinan, nifas, bayi baru lahir (neonatus) serta keluarga berencana yang dilakukan oleh seorang bidan. Metode penelitian yang dilakukan menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu salah satu metode penelitian bersifat deskriptif dengan observasi lapangan atau pendekatan case study. Untuk menunjang kemampuan dalam memberikan asuhan secara Continuity Of Care dengan menggunakan pendekatan menajemen kebidanan yang mengacu pada standar asuhan kebidanan yang tertuang dalam KEMENKES RI No. 938/Menkes/SK/VIII/2007. Pemberian asuhan kebidanan pada Ny. W G2P10001 usia 36 tahun dilakukan satu kali kunjungan, dimulai dari usia kehamilan 36 minggu 2 hari, dilaksanakan pada tanggal 06 Februari 2022 dan ibu termasuk kehamilan resiko tinggi. Ibu melahirkan pada usia kehamilan 38 minggu berlangsung normal dan dilakukan tindakan episiotomi medio lateral dengan indikasi perinium kaku , pada tanggal 16 Februari 2022 pukul 08.30 WIB bayi lahir spontan ditolong oleh bidan, menangis kuat, gerak aktif, jenis kelamin perempuan, langsung segera dilakukan IMD, berat lahir 3.100 gram, panjang badan 49 cm, plasenta lahir lengkap, perdarahan ± 100 cc, terdapat luka jahitan derajat II dijahit jelujur. Kala III dan IV berlangsung normal. Bayi mendapatkan salep mata dan vit. K setelah lahir, mendapat imunisasi Hb0 pada jam kedua kelahiran, serta sudah memperoleh ASI secara Eksklusif. Masa nifas dilakukan sebanyak 3 kali kunjungan, laktasi, involusi uteri, dan lochea normal. Pada kunjungan nifas pertama 6 jam pertama post partum tidak ada keluhan, pada kunjungan hari ke-7 ibu dengan keluhan flu dan sudah teratasi pada kunjungan nifas ketiga, dan hari ke-29 post partum sudah tidak ada keluhan. Serta dalam pemilihan alat kontrasepsi Ny.W memilih untuk menggunakan KB suntik 3 bulan lagi karena aman digunakan untuk ibu nifas dan menyusui serta tidak mempengaruhi produksi ASI dan sudah dilakukan tindakan penyuntikan KB suntik 3 bulan pada tanggal 25 Maret 2022. Asuhan kebidanan secara Continuity Of Care pada Ny.W dari masa kehamilan, persalinan, bayi baru lahir, nifas, serta pelayanan KB sudah dilakukan. Keluhan yang dirasakan dan masalah yang terjadi dapat tertangani dengan baik. Dengan adanya asuhan kebidanan Continuity Of Care diharapkan dapat meminimalisir adanya masalah yang terjadi pada ibu dan bayi serta dapat menjadi acuan pelayanan yang berkualitas sehingga dapat menurunkan AKI dan AKB yang masih tinggi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (D3))
Uncontrolled Keywords: CONTINUITY OF CARE
Subjects: R Medicine > RG Midwifery
Divisions: Faculty of Health Sciences > Department of Midwifery
Depositing User: fik . userfik
Date Deposited: 19 Sep 2022 05:33
Last Modified: 19 Sep 2022 05:33
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/10297

Actions (login required)

View Item View Item