PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATERI KOMPOSISI FUNGSI DAN INVERS FUNGSI KELAS XI IPA 5 MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 PONOROGO

YUNIAWATI, LIA (2015) PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATERI KOMPOSISI FUNGSI DAN INVERS FUNGSI KELAS XI IPA 5 MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (56kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (47kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran berbasis masalah. Pembelajaran berbasis masalah merupakan model pembelajaran yang menantang siswa untuk memecahkan suatu masalah sehingga siswa memiliki motivasi untuk memecahkan masalah tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah prosedur penelitian tindakan kelas menurut suharsimi arikunto yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan dan refleksi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA-5 MAN 2 Ponorogo dengan jumlah siswa 32 orang. Instrumen yang digunakan adalah lembar angket motivasi belajar siswa untuk mengetahui tingkat motivasi belajar siswa secara keseluruhan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa telah mengalami peningkatan diilihat dari hasil angket motivasi belajar siswa pada siklus I dan siklus 2. Pada siklus 1 motivasi belajar siswa mencapai kategori cukup, sedangkan pada siklus 2 mengalami peningkatan motivasi belajar siswa mencapai kategori baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics
Depositing User: Editor FKIP
Date Deposited: 11 Apr 2015 02:52
Last Modified: 11 Apr 2015 02:52
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1034

Actions (login required)

View Item View Item