IMPELENTASI PENDIDIKAN KARAKTER GEMAR MEMBACA MELALUI PROGRAM LITERASI DI SMAN 1 BABADAN

DWI SANTOSO, M. GADING (2022) IMPELENTASI PENDIDIKAN KARAKTER GEMAR MEMBACA MELALUI PROGRAM LITERASI DI SMAN 1 BABADAN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
Surat persetujuan unggah karya ilmiah.pdf

Download (852kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
halaman depan (1) (1)-1.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
bab 1 (1).pdf

Download (622kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
bab 3-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4 (1)-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
bab 5-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf

Download (313kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text (FULL TEXT)
SEKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

M. Gading Dwi Santoso. Implementasi Pendidikan Karakter Gemar Membaca melalui Progam Literasi di SMA N 1 Babadan. Skripsi.Progam Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan .Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Pembimbing 1) Drs. Sunarto, M.Si , Pembimbing 2) Dr. Sutrisno, S.Pd M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui implementasi pendidikan karakter gemar membaca melalui progam literasi di SMA N 1 Babadan 2) mengetahui faktor penghambat dan faktor pendukung dalam implementasi pendidikan karakter gemar membaca melalui progam literasi di SMA N 1 Babadan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif Kualitatif, dengan lokasi penelitian di SMA N 1 Babadan. Pengumpulan data menggunakan triangulasi data yakni Observasi langsung di lapangan, wawancara dengan narasumber, dan dokumentasi arsip – arsip yang mendukung. Kemudian data yang diperoleh diolah dengan teknik analisis data yakni reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan 1)Implementasi pendidikan karakter gemar membaca melalui progam literasi di SMA N 1 Babadan ada tiga progam yakni a) progam membaca 10 – 15 menit diawal pembelajaran, b)progam berkunjung ke perpustakaan; c) progam lomba literasi. 2) Faktor pendukung dan faktor penghambat implementasi pendidikan karakter gemar membaca yakni: a) faktor pendukung terdapat sarana dan prasarana dalam hal ini perpustakaan yang layak, dan tersedianya buku bacaan yang selalu diperbarui setiap tahunnya. b)sedangkan Faktor penghambat implementasi pendidikan karakter yakni konsistensi siswa dalam menjalankan progam literasi. Implementasi pendidikan karakter gemar membaca ini sangat bagus dikembangkan dengan progam- progam literasi di sekolah. Dengan demikian progam literasi sekolah sangat bagus dikembangkan dilembaga – lembaga pendidikan untuk menumbuhkan karakter gemar membaca generasi Indonesia

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Karakter, Gemar Membaca, Literasi,
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Faculty of Engineering
Depositing User: fkip . userfkip
Date Deposited: 05 Oct 2022 07:39
Last Modified: 05 Oct 2022 07:39
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/10518

Actions (login required)

View Item View Item