PENGARUH TABUNGAN MUDHARABAH DAN DEPOSITO MUDHARABAH TERHADAP PENDAPATAN BAGI HASIL MUDHARABAH (STUDI EMPIRIS PT BANK MUAMALAT PERIODE 2010-2020)

Fadila, Rini (2022) PENGARUH TABUNGAN MUDHARABAH DAN DEPOSITO MUDHARABAH TERHADAP PENDAPATAN BAGI HASIL MUDHARABAH (STUDI EMPIRIS PT BANK MUAMALAT PERIODE 2010-2020). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH (1).pdf

Download (160kB)
[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (832kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (361kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan lembaga keuangan syariah di indonesia mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, hal ini dipengaruhi oleh beberapa aspek. Salah satu aspek tersebut adalah jaringan yang semakin meningkat dan berkembangnya jumlah bank syariah. Bank syariah dalam perkembangan saat ini dituntut bukan hanya dari segi kuantitas, tetapi juga dari segi kualitas. Dengan berkembangnya kualitas maka bank syariah akan semakin dilirik dan dipilih oleh nasabah. Perkembangan kualitas bank syariah dapat ditinjau dari kemampuan kinerja bank syariah dan kelangsungan usahanya yang dipengaruhi oleh kualitas penanaman dana atau pembiayaan. Penghimpunan dana dalam bank syariah terbagi menjadi tiga, yaitu tabungan, giro dan deposito. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah terdapat pengaruh tabungan mudharabah dan deposito mudharabah terhadap bagi hasil mudharabah pada Bank Muamalat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahunan Bank Muamalat, dengan jumlah periode 11 tahun. Kemudian diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tabungan dan deposito secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap bagi hasil mudharabah pada Bank Muamalat. Hal tersebut dibuktikan dari nilai signifikasi sebesar 0,027 kurang dari 0,05. Dan secara parsial variabel tabungan mudharabah (XI) tidak berpengaruh terhadap bagi hasil Mudharabah dengan hasil nilai t hitung sebesar 1,839 dengan nilai t tabel 2,306.Sedangkan variabel deposito (X2) terdapat pengaruh secara parsial terhadap pendapatan bagi hasil mudharaabah dengan nilai t hitung 3,501 dengan nilai t tabel 2,306. Hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 0.642 atau 64 ,2% .variabel terikat bagi hasil mudharabah dapat dijelaskan oleh variabel tabungan dan deposito, sedangkan sisanya yaitu 35,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan atau dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci : Tabungan mudharaabah, deposito mudharaabah, pendapatan bagi hasil mudharaabah

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Tabungan mudharaabah, deposito mudharaabah, pendapatan bagi hasil mudharaabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Economics and Development Studies
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 12 Oct 2022 01:59
Last Modified: 12 Oct 2022 01:59
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/10533

Actions (login required)

View Item View Item