PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN ONLINE, PERSEPSI HARGA DANFAKTOR PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA GRAB DI KABUPATEN PONOROGO

Alnando, Viridho (2021) PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN ONLINE, PERSEPSI HARGA DANFAKTOR PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA GRAB DI KABUPATEN PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (7MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (106MB)
[img] Text
SKRIPSI FULL-dikompresi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pemenuhan kepuasan pelanggan sangat penting dan membutuhkan sikap dan konsistensi pelaku usaha. Tidak semua orang dapat melaksanakan atau memenuhi semua kepentingan dan kebutuhan pelanggan. Tata cara yang dapat dilakukan seorang pelaku usaha khususnya dalam perbelanjaan online, yaitu selalu memantau keberadaan order yang masuk dan segala apa yang diinginkan pelanggan secara khusus dicatat dengan baik dan dengan secepat kilat semua yang diinginkan dapat tersampaikan dengan baik dan cepat. Berbagai kemudahan yang dapat dilaksanakan dengan pembelian online, yaitu konsumen merasa sangat terbantu dan mudah untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Konsumen atau pelanggan tidak perlu keluar rumah atau berpindah dari tempat duduknya, sehingga dengan membuka aplikasi grab tersebut semua kebutuhan dapat terlayani dengan baik dan mempu memberikan kepuasan kepada pelanggan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah Efektivitas Iklan Online berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Grab ? (2) Apakah Per-sepsi Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Grab ? (3) Apakah Faktor Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Grab ? (4) Faktor mana yang berpengaruh paling dominan terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Grab di Kabupaten Ponorogo ? Tujuan Penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui apakah efektivitas iklan online berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Pengguna Grab. (2) Untuk mengetahui apakah persepsi harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Pengguna Grab. (3) Untuk mengetahui apakah Faktor Pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Pengguna Grab. (4) Untuk mengetahui faktor yang berpengaruh paling dominan terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Grab di Kabupaten Ponorogo. Hasil dari analisis data yang dilakukan yaitu (1) Factor Efektivitas Iklan Online berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Grab. Dengan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa nilai efektivitas iklan online diperoleh hasil sebesar 0,168. Kemudian hasil uji t diperoleh nilai sebesar 5,985, dengan demikian maka factor efektivitas iklan online untuk mencapai kepuasan pelanggan sangat signifikan dipengaruhi oleh factor tersebut. (2) Persepsi Harga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Grab. Hasil analisis regresi linier berganda dari hasil analisis diperoleh sebesar -0,077. Kemudian dari hasil uji t diperoleh nilai sebesar -5,913, dengan demikian maka factor persepsi harga dalam mencapai tingkat kepuasan pelanggan pengguna grab berpengaruh signifikan. (3) Faktor Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Grab. Hasil analisis data dengan regresi linier berganda dari hasil analisis regresi tersebut untuk variable pelayanan diperoleh 0,194. Kemudian dari hasil uji t diperoleh nilai sebesar 6,771, dengan demikian maka factor pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna Grab di Kabupaten Ponorogo.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Iklan Online, Persepsi Harga, Faktor Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 07 Nov 2022 06:27
Last Modified: 07 Nov 2022 06:27
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/10583

Actions (login required)

View Item View Item