Strategi Pemasaran Syariah Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan (Studi Pada Ud. Sari Murni / Jenang Tradisional Lasimun Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung)

Albanjari, Fatkhur Rohman (2022) Strategi Pemasaran Syariah Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan (Studi Pada Ud. Sari Murni / Jenang Tradisional Lasimun Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung). IQTISADIE: JOURNAL OF ISLAMIC BANKING AND SHARIAH ECONOMY, 2 (2). pp. 167-186. ISSN ISSN: 2807-4157 (Online - Elektronik)

[img] Text
3. Strategi Pemasaran Syariah Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan.pdf

Download (314kB)
[img] Text
3. Cek Turnitin_Strategi Pemasaran Syariah Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan (Studi Pada Ud. Sari Murni _ Jenang Tradisional Lasimun Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung).pdf

Download (2MB)
Official URL: https://jurnal.alfithrah.ac.id/index.php/iqtisadie...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran syariah dalam upaya meningkatkan penjualan pada UD. Sari Murni atau Jenang Tradisional Lasimun. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif melalui wawancara mendalam kepada pemilik usaha jenang tradisional Lasimun. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa dalam penerapan strategi pemasaran syariah peneliti menemukan 5 strategi yaitu; strategi produk (product) UMKM jenang tradisional Lasimun memperhatikan penyajian dengan memberi varian hiasan dalam produknya serta tetap menjaga cita rasa yang khas, strategi harga (price) UMKM jenang tradisional Lasimun mematok harga yang terjangkau bagi para konsumennya, strategi tempat (place) UMKM jenang tradisional Lasimun bertempat dirumah pribadi yang tidak jauh dari pusat kota, strategi promosi (promotion) UMKM jenang tradisional Lasimun memanfaatkan media sosial berupa Instagram, Facebook, dan Whatsapp, orang (people) UMKM jenang tradisional Lasimun mempekerjakan karyawan yang bekerja disetiap bagiannya masing-masing sehingga karyawan dan pemiliknya saling bergantung satu sama lain.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Pemasaran Syariah, Penjualan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > Islamic Studies
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Islamic Studies
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 08 Nov 2022 06:06
Last Modified: 08 Nov 2022 06:06
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/10586

Actions (login required)

View Item View Item