PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATA KULIAH ALJABAR LINIER DAN MATRIK DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA 2013/2014

Kumalasari, Ellisia (2013) PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATA KULIAH ALJABAR LINIER DAN MATRIK DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA 2013/2014. Multitek Indonesia, 7 (1). pp. 54-63. ISSN ISSN: 1907-6223 (print) ISSN: 2579-3497 (Online)

[img] Text
7. Artikel_PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATA KULIAH ALJABAR LINIER.pdf

Download (269kB)
[img] Text
7. Cek Turnitin_PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATA KULIAH ALJABAR LINIER.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://journal.umpo.ac.id/index.php/multitek/arti...

Abstract

Adapun faktor yang mempengaruhi ketidakberhasilan pembelajaran, salah satu kemungkinan penyebabnya adalah ketidaktepatan penerapan pembelajaran yang dilaksanakan. Banyak model, metode, pendekatan yang dapat dipilih dan digunakan dalam pembelajaran untuk memperbaiki proses pembelajaran. Untuk memperbaiki proses pembelajaran matematika agar hasil yang dicapai oleh mahasiswa optimal, maka peneliti memilih menerapkan pendekatan kontekstual. Peneliti ingin melihat Apakah pendekatan Kontekstual yang diterapkan pada Mata Kuliah Aljabar Linier dan Matrik dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Ponorogo?; serta Bagaimana respon mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Ponorogo terhadap pendekatan kontekstual yang diterapkan pada mata kuliah Aljabar Linier dan Matrik?. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Hasil Penelitian menunjukkan penerapan pendekatan kontekstual pada pembelajaran materi Aljabar Linier dan matriks dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa teknik informatika dan respon mahasiswa terhadap penerapan pendekatan kontekstual pada pembelajaran Aljabar Linier dan Matriks positif

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pendekatan Kontekstual, Hasil belajar
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 09 Dec 2022 06:58
Last Modified: 13 Dec 2022 06:11
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/10690

Actions (login required)

View Item View Item