PENERAPAN E-LEARNING SEBAGAI PENUNJANG PEMBELAJARAN BERBASIS KURIKULUM 2013

Yusuf, Arief Rahman (2016) PENERAPAN E-LEARNING SEBAGAI PENUNJANG PEMBELAJARAN BERBASIS KURIKULUM 2013. In: Seminar Nasional Telekomunikasi dan Informatika (SELISIK 2016), 28 Mei 2016, Bandung.

[img] Text
7. Artikel_PENERAPAN E-LEARNING SEBAGAI PENUNJANG.pdf

Download (201kB)
[img] Text
7. Cek Turnitin_PENERAPAN E-LEARNING SEBAGAI PENUNJANG.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://www.semanticscholar.org/paper/PENERAPAN-E-...

Abstract

Perkembangan teknologi pada bidang pen-didikan mengalami perkembangan yang sangat pesat dan maju. Salah satu contoh dalam perkembangan teknologi dalam bidang pendidikan yaitu e-learning. e-learning yang digunakan yaitu menggunakan moodle. Pemerintah mengklaim penyelenggaraan ku-rikulum 2013 menjadi persoalan penting yang harus segera diberlakukan segera karena menyangkut per-soalan masa depan bangsa ke depan. SMK Negeri 1 Malang adalah sekolah kejuruan yang menerapkan kurikulum 2013, tetapi untuk proses pembelajarannya masih konvensional.?Hasil yang diperoleh dalam pelaksanaan peng-abdian masyarakat ini adalah beberapa guru belum mampu dalam mengoptimalkan e-learning, kendala yang dihadapi yaitu guru yang belum mampu mengoperasikan komputer atau laptop, sehingga penulis harus ekstra dalam penyampaian materi. Kesimpulan yang dapat diambil sebagai berikut : (1) e-learning moodle membantu guru dalam pem-belajaran. (2) e-learning dapat membantu proses belajar mengajar tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu. Tindak lanjut yang bisa dilaksanakan adalah pelatihan yang lebih mendalam agar semua guru, siswa dan karyawan dapat mengoperasikan e-learning secara maksimal.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: e-learning, moodle, pembelajaran
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 13 Dec 2022 06:28
Last Modified: 13 Dec 2022 06:28
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/10700

Actions (login required)

View Item View Item