SUPATMA, AGUS (2015) UPAYA PENINGKATKAN AKTIFITAS SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN METODE GROUP INVESTIGATION PADA KELAS VII MTs MUHAMMADIYAH 1 PONOROGO TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (605kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (244kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (378kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (406kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (150kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah; Untuk mengetahui peningkatan aktivitas siswa pada materi Perbandingan dan Skala dalam pembelajaran matematika siswa kelas VII MTs Muhammadiyah 1 Ponorogo. Untuk mengetahui bagaimana aktivitas siswa selama diterapkan Pembelajaran dengan metode Group Investigation. Jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, karena penelitian ini dilakukan untuk memecahkan masalah pembelajaran di kelas. Penelitian ini dilakukan dengan siklus,yang terdiri ; Perencanaa Tindakan, Observasi dan Refleksi. Berdasarkan hasil observasi aktivitas siswa siklus I prosentase nilai aktivitas siswa mencapaik 2,1617 menurut permendikbud no 81 A tahun 2013 nilai tersebut masuk dalam kategori cukup, Sedangkan siklus II prosentase nilai aktivitas siswa mencapai 2,5914 sesuai dengan aturan permendiknas tersebut maka aktivitas siswa pada siklus II tersebut meningkat dan dalam kategori baik. Kata Kunci, : Aktivitas Siwa, Pembelajaran Matematika, Metode Group Investigation
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics |
Depositing User: | Editor FKIP |
Date Deposited: | 14 Apr 2015 05:14 |
Last Modified: | 14 Apr 2015 05:14 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1071 |
Actions (login required)
View Item |