Astuti, Arin Yuli, Nurfitri, Khoiru and Abdurrozaq, Ismail (2021) Aplikasi Sistem Pembelajaran Videografi Di Madrasah Aliyah Darul Falah Sebagai Panduan Kegiatan Life Skill. Simetris: Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer, 12 (1). ISSN p-ISSN 2252-4983 | e-ISSN 2549-3108
Text
2. APLIKASI SISTEM PEMBELAJARAN VIDEOGRAFI DI MADRASAH.pdf Download (270kB) |
|
Text
2. Cek Plagiasi_APLIKASI SISTEM PEMBELAJARAN VIDEOGRAFI DI MADRASAH ALIYAH DARUL FALAH SEBAGAI PANDUAN KEGIATAN LIFE SKILL.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dalam perkembangan teknologi video sangat dibutuhkan dalam masyarakat. Video merupakan salah satu sarana dalam menyampaikan informasi. Dengan menggunakan tayangan video apapun informasi yang disampaikan akan lebih menarik dan meyakinkan. Sebab video merupakan sarana simulasi tentang apa yang akan diinformasikan kepada orang. Banyak aplikasi baru yang bermunculan dalam editing video. Namun pengguna aplikasi hanya sekedar memotong dan juga menggabungkan video sesuai dengan keinginan masing-masing pengguna. Dalam proses editing video tidak cukup hanya sekedar memotong dan menggabungkan saja, namun ada konsep dan teori supaya video bisa dinikmati oleh siapa saja yang melihatnya. Pondok Pesantren Darul Falah merupakan salah satu lembaga pendidikan yang begitu pesat perkembangannya di wilayah Ponorogo. Mulai dari system dan konsep belajar mengajarnya saja namun dari pihak yayasan sangat memperhatikan bekal kemampuan ketrampilan untuk para santri. Untuk mendukung dan mengembangkan ketrampilan santri yayasan Darul Falah memberikan beberapa kegiatan life skill sebagai bekal. Jadi santri bukan hanya paham dalam ilmu pengetahuan umum dan agama saja, namun ketrampilan juga dikembangkan. Tujuan pengembangan ekstra life skill ini adalah, santri nantinya trampil dan cekatan dalam kehidupan sehari-hari sesuai bidang yang ditekuni. Contoh life skill yang ada di Ponok Pesantren Darul Falah adalah life skill Pembelajaran editing video. Tujuan dari life skill pembelajaran editing video diharapkan santri mampu membuat video pendek, iklan, bahkan mereka mampu membuat film sebagai media dakwah sesuai dengan tujuan utama. Dengan merancang aplikasi ini diharapkan hasil belajar siswa dapat lebih makasimal dalam editing video.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | aplikasi pembelajaran; video grafi; life skill |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 03:50 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 03:50 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/10755 |
Actions (login required)
View Item |