PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PEMODELAN

Santi, Erika Eka (2017) PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PEMODELAN. In: Seminar Nasional Kedua Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan(The Second Progressive and Fun Education Seminar), Agustus 2017, UMS.

[img] Text
PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PEMODELAN.pdf

Download (971kB)
[img] Text
Cek Plagiasi_PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PEMODELAN.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://publikasiilmiah.ums.ac.id/xmlui/bitstream/...

Abstract

Perlunya inovasi inovasi pembelajaran untuk mengejar ketertinggalankualitas pendidikan di Indonesia. Salah satu cara adalah merubah kebiasaan pembelajaran langsung yang selama ini dirasa paling mudah dan praktis. Pemodelan matematika hadir sebagai alternatif model pembelajaran dengan berpusat pada siswa. Kajian yang diangkat dalam artikel ini adalah menjawab pertanyaan apakah yang dimaksud dengan pembelajaran pemodelan matematika?, bagaimana kesesuaiannya dengan pembelajaran saintifik?, kompetensi apa saja yang dapat dikembangkan dari pembelajaran pemodelan matematika untuk siswa?

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran pemodelan matematika
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 30 Jan 2023 04:07
Last Modified: 30 Jan 2023 07:25
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/10778

Actions (login required)

View Item View Item