Laksana, Sigit Dwi and Saputro, Anip Dwi (2016) PENTINGNYA MEDIA PEMBELAJARAN BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS. INCLUSIVE: Jurnal of Special Education, 2 (1). pp. 57-69. ISSN P-ISSN 2502 437X
Text
1.1 ARTIKEL-PENTINGNYA MEDIA PEMBELAJARAN BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS.pdf Download (238kB) |
|
Text
1.2 TURNITIN-PENTINGNYA MEDIA PEMBELAJARAN BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS.pdf Download (2MB) |
Abstract
Setiap anak memiliki latar belakang kehidupan budaya dan perkembangan yang berbeda-beda, dan setiap anak dimungkinkan akan memiliki kebutuhan khusus serta hambatan belajar yang berbeda beda pula, sehingga setiap anak sesungguhnya memerlukan layanan pendidikan yang disesuiakan sejalan dengan hambatan belajar dan kebutuhan masing-masing anak, seperti halnya dengan anak berkebutuhan. Pada Anak Berkebutuhan Khusus penggunaan media pembelajaran sangat diperlukan. Sebab mereka merupakan anak-anak yang relatif mengalami hambatan dalam perkembangannya. Penggunaan media belajar yang melibatkan keaktifan siswa akan lebih mempermudah proses belajar mengajar karena mampu membantu daya ingat siswa terhadap materi yang dipelajari oleh anak berkebutuhan khusus dengan kemampuan yang kita miliki. Betapa pentingnya peran dari media pembelajaran dalam membantu para anak berkebutuhan khusus dalam memahami materi pelajaran. Sehingga mereka yang mengalami kebutuhan khusus dapat merasakan seperti apa yang dirasakan oleh anak-anak yang normal dan materi pelajaran yang diterima dapat diserap sempurna oleh siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Anak Berkebutuhan Khsusus |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 02 Feb 2023 02:07 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 02:07 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/10783 |
Actions (login required)
View Item |