MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI METODE AUDITORY INTELLECTUALY REPETITION PADA MATA PELAJARAN PKnSISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 6 PULUNGTAHUN PELAJARAN 2013/2014

ANINGTIYAS, PUPUT WAHYU (2014) MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI METODE AUDITORY INTELLECTUALY REPETITION PADA MATA PELAJARAN PKnSISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 6 PULUNGTAHUN PELAJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
COVER KATA PENGANTAR DAN PERANGKAT LAIN.pdf

Download (560kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (99kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (243kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (345kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (88kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Rujukan.pdf

Download (10kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

AningtiyasWahyu, Puput. 2014. Peningkatan prestasi belajar siswa melalui model pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition pada Mata Pelajaran PKn siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 6 Pulung Tahun Ajaran 2013/2014.Skripsi Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Ponorogo. PembimbingI : Drs. Mahmud Isro’i, M.Pd PembimbingII : Yogi Prasetyo, S.Pd, SH, MH. Kata Kunci : Auditory Intellectualy Repetition, danPrestasiBelajar Dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan yang inovatif dan kreatif serrtasesuaidenganperkembanganjaman, guru dituntutuntukdapatmenguasaiberbagaimacammetodedan model pembelajaran. Hal inibertujuanuntukterusmeningkatkankualitashasilbelajarsiswa, khususnyapadamatapelajaranPKn. Dalamobservasi yang penelitilakukan di SMP Muhammadiyah 6 Pulungmenunjukkanbahwasebagianbesarsiswabelumtuntasdalampenguasaanmateri yang diajarkan. Disampingitupembelajaranmasihmenggunakanmetodekonvensionalsehinggasebagianbesarsiswakurangtertarikterhadappelajarantersebut. TujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuipenerapanmetodeAuditoriIntelectually Repetition di kelas VIII SMP Muhammadiyah 6 PulungsertauntukmengetahuipeningkatkanprestasibelajarsiswadalampembelajaranPKn. Penelitianinidilaksanakanpadatanggal 28 November hingga5 desember 2013 di SMP Muhammadiyah 6 Pulungdengansubyekpenelitiansebanyak 30 siswadarikelas VII Semester Ganjiltahunajaran 2013/ 2014. Pokokbahasan yang digunakanadalahMenaatiPeraturanPerundang- Undangan. Pelaksanaan PTK inimenggunakan model kolaboratifdenganacuan model siklus PTK yang dikembangkanolehKemmisdan Taggart. PTK inidilaksanakanselama 2 siklusdengansetiapsiklusterdiriatasrefleksiawal, rencanatindakan, pelaksaantindakan,observasidanrefleksi. Penerapanmetode Auditory Intellectualy Repetition dapatmeningkatkanprestasisiswakelas VIII SMP Muhammadiyah 6 Pulung. Hal inidibuktikanpadasiklus 1 prestasibelajarsiswamemperoleh rata-rata nilai 75,2. Dan siswa yang memperolehnilai<71 sebanyak 7 siswa yang termasukbelummemenuhiketuntasan, siswa yang memperolehnilai ≥71 sebanyak 23 siswa yang sudahmemenuhiketuntasan.Makajikadiprosentasisiswa yang memenuhiketuntasanadalah 76,6%. Padasiklus II prestasibelajarsiswamemperoleh rata- rata nilai 81,5. Dan siswa yang memperolehnilai<71 sebanyak 3 siswa yang termasukbelummemenuhiketuntasan, sedangkansiswa yang memperolehnilai ≥71 sebanyak 27 siswa yang sudahmemenuhiketuntasan.Makajikadiprosentasisiswa yang memenuhiketuntasanadalah 90%, lainnyabelummemenuhiketuntasan. Berartipenerapanmetodepembelajaran Auditory Intellectualy Repetition dapatmeningkatkanprestasisiswakelas VIII SMP Muhammadiyah 6 PulungTahunpelajaran 2013/ 2014.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Civic Education
Depositing User: Editor FKIP
Date Deposited: 04 Apr 2014 02:37
Last Modified: 04 Apr 2014 02:37
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/108

Actions (login required)

View Item View Item