Erwahyudin, Devid Dwi and Muzakki, Muhammad (2023) Penanaman Nilai Religius pada Siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) Hizbul Wathan Ponorogo. PAIDA: Jurnal Pendidikan Agama Islam UNIMUDA Sorong, 2 (1). pp. 202-210. ISSN ISSN : 2962-8172
Text
3746-Article Text-7629-1-10-20230220.pdf Download (273kB) |
|
Text
Cek Plagiasi_Penanaman Nilai Religius pada Siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) Hizbul Wathan Ponorogo.pdf Download (1MB) |
Abstract
Abstrak: Sepak bola merupakan olahraga yang sangat populer nomor satu di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Seiring dengan eksistensi olahraga sepak bola yang terus meningkat muncul berbagai masalah yang salah satunya disebabkan karena kurangnya nilai religius yang dimiliki oleh para pemain. Oleh karena itu diperlukan sebuah penanaman nilai religius bagi siswa Sekolah Sepak Bola agar kelak saat menjadi pemain sepak bola memiliki modal yang kuat secara fisik dan mental. Penanaman nilai religius mencakup pengenalan, pemahaman, dan internalisasai nilai-nilai keagamaan, serta aplikasi nilai-nilai tersebut dalam kehidupan individual ataupun sosial. Peneilitian ini dilakukan di Sekolah Sepak Bola Hizbul Wathan Ponorogo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Sekolah Sepak Bola Hizbul Wathan Ponorogo menanamkan nilai religius pada siswanya. Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk mengidentifikasi penanaman nilai religius di Sekolah Sepak Bola Hizbul Wathan Ponorogo. Hasil penelitian menunjukan bahwa Sekolah Sepak Bola Hizbul Wathan Ponorogo menanamkan nilai religius melalui pembiasaan kegiatan selama latihan di lapangan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penanaman, Nilai Religius, Sekolah Sepak Bola |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology B Philosophy. Psychology. Religion > Islamic Studies |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 24 Feb 2023 08:02 |
Last Modified: | 24 Feb 2023 08:02 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/10915 |
Actions (login required)
View Item |