ABIMANYU, ALVIANSYAH (2023) ANALISIS TAGLINE BADAN KEPENDUDUKAN DAN KELUARGA BERENCANA NASIONAL "BERENCANA ITU KEREN". Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
1. SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf Download (395kB) |
|
Text
2. HALAMAN DEPAN.pdf Download (10MB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (656kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (744kB) |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (538kB) |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (594kB) |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (572kB) |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (677kB) |
|
Text
9. SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
ABSTRAK Analisis Tagline Berencana itu Keren dalam Ilmu Komunikasi" adalah smembahas tentang analisis tagline dalam program keluarga berencana. Studi ini mungkin fokus pada bagaimana tagline tersebut mempengaruhi persepsi masyarakat tentang program KB dan bagaimana tagline tersebut dapat mempromosikan program tersebut. Analisis ini mungkin melibatkan survei, wawancara, atau studi kasus untuk menentukan efektivitas tagline dalam mempromosikan program KB dan meningkatkan partisipasi masyarakat. Tujuan akhir dari skripsi ini adalah untuk menyediakan rekomendasi untuk perbaikan dan peningkatan program KB melalui strategi komunikasi yang efektif. Metode penelitian kualitatif adalah metode penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi obyek yang alamiah, dimana peneliti adalah sebagai instrumen kunci, teknik pengumpulan data dilakukan secara triangulasi (gabungan), analisis data bersifat induktif, dan hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna dari pada generalisasi. Setelah data yang diperoleh, kemudian disajikan mengunakan teknik analisis diskriptif kualitatif, yaitu teknik analisis yang berupa mendiskripsikan atau mengungkapkan karakteristik variabel-variabel yang menjadi fokus peneliti. Semiotik terdiri atas sekumpulan teori tentang bagaimana tanda-tanda memrepresentasikan benda, ide, keadaan, situasi, perasaan, kondisi diluar tanda-tanda itu sendiri. Semiotik menjadi salah satu kajian yang bahkan menjadi tradisi dalam teori komunikasi. Tradisi semiotik terdiri atas sekumpulan teori tentang bagaimana tanda-tanda merepresentasikan benda, ide, keadaan, situasi, perasaan dan kondisi di luar tanda-tanda itu sendiri. Kata kunci Tagline, BKKBN, Berencana Itu Keren, Analisis ABSTRACT Tagline Analysis Planning is Cool in Communication Studies" is discussing tagline analysis in family planning programs. This study might focus on how the tagline influences people's perceptions of family planning programs and how the tagline can promote the program. This analysis may involve surveys, interviews, or case studies to determine the effectiveness of the tagline in promoting family planning programs and increasing community participation.The ultimate goal of this thesis is to provide recommendations for improvement and improvement of family planning programs through effective communication strategies.Qualitative research methods are research methods used to examine the condition of the object in nature, where the researcher is the key instrument, data collection techniques are carried out by triangulation (combined), data analysis is inductive in nature, and the results of qualitative research emphasize meaning rather than generalization. g obtained, then presented using a qualitative descriptive analysis technique, namely an analysis technique in the form of describing or disclosing the characteristics of the variables that are the focus of the researcher. Semiotics consists of a set of theories about how signs represent objects, ideas, circumstances, situations, feelings, conditions outside the signs themselves. Semiotics is one of the studies that has even become a tradition in communication theory. The semiotic tradition consists of a set of theories about how signs represent things, ideas, circumstances, situations, feelings and conditions beyond the signs themselves. Tagline keywords, BKKBN, Planning is Cool, Analysis
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science |
Depositing User: | fisip . userfisip |
Date Deposited: | 13 Mar 2023 03:15 |
Last Modified: | 13 Mar 2023 03:15 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/11147 |
Actions (login required)
View Item |