HASBY ROSYITA, ALDONA (2015) PENGARUH IKLAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOPHIE MARTIN (STUDI EMPIRIS PADA SOPHIE MARTIN CABANG PONOROGO). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (147kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (984kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) | Preview |
Abstract
Komunikasi pemasaran memegang peranan yang sangat penting bagi eksistensi sebuah perusahaan dan merupakan sarana yang digunakan perusahaan-perusahaan dalam upaya untuk menginformasikan pesan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung atau secara tidak langsung tentang produk yang ditawarkan. Konsep yang digunakan untuk menyampaikan pesan disebut promosi. Jenis promosi yang sering digunakan antara lain; iklan dan personal selling. Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui pengaruh iklan terhadap Keputusan Pembelian Produk Sophie Martin, pengaruh personal selling terhadap Keputusan Pembelian Produk Sophie Martin dan variabel mana yang paling dominan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Sophie Martin. Berdasarkan hasil penelitian dan Pembahasan maka disimpulkan beberapa hal sebagai berikut: berdasarkan uji t: 1) Faktor Iklan; diperoleh nilai t hitung > t tabel (3,865 > 2,005) maka Ho ditolak, artinya secara parsial, ada pengaruh signifikan Iklan terhadap Keputusan Pembelian. 2) Faktor Personal Selling; Diperoleh nilai t hitung < t tabel (1,111 > 2,005) maka Ho diterima, artinya secara parsial, tidak ada pengaruh signifikan Personal Sellingterhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan uji F: didapati:F hitung > F tabel (9,574 > 3,168) maka Ho ditolak, artinya ada pengaruh secara signifikan antara Iklan dan Personal Selling secara bersamasama/simultan terhadap Keputusan Pembelian. Adapun Berdasarkan uji t diketahui bahwa variabel independen yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Outlet Sophie Martin Ponorogo adalah: Iklan dengan nilai t hitung > t tabel (3,865 > 2,005). Sehubungan dengan itu, untuk lebih memenuhi keinginan dan selera konsumen agar mau membuat keputusan pembelian di Outlet Sophie Martin Ponorogo, manajemen Outlet Sophie Martin Ponorogo harus lebih memperhatikan kebutuhan konsumen dengan lebih detail, rinci dan keseluruhan selain itu, seluruh elemen Outlet Sophie Martin Ponorogo perlu terus meningkatkan kemampuan sumber daya dan pelayanannya. Key Word: Iklan, Personal Selling, Keputusan Pembelian, Sophie Martin
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 16 Apr 2015 08:11 |
Last Modified: | 16 Apr 2015 08:11 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1119 |
Actions (login required)
View Item |