BELLA SYAHEPPY, ARDIN (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KELENGKAPAN PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SWALAYAN SURYA DI PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
HALMAN DEPAN.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (56kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (94kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan dibidang bisnis retail khusus nya toko swalayan yang ditandai dengan banyak bermunculannya toko-toko swalayan dalam beberapa tahun belakangan ini. Swalayan Surya Ponorogo juga mengalami penurunan hasil penjualan dalam beberapa tahun belakangan ini. Disamping itu Swalayan Surya Ponorogo juga memiliki beberapa kompetitor seperti Indomaret, Alfamart, Swalayan Amako, Ponorogo Permai dan Ponorogo City Center. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan, Kelengkapan Produk, dan Lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen secara parsial dan simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen yang melakukan keputusan pembelian di Swalayan Surya Ponorogo. Sampel yang diambil sebanyak 60 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental Sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 4.359 + 0,041 X1 + 0,443 X2 + 0,309 X3 berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator dalam penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang berpengaruh adalah variabel kelengkapan produk dengan koefisien regresi sebesar 0,443, kemudian lokasi dengan koefisien regresi sebesar 0,309, sedangkan variabel yang berpengaruh paling rendah adalah pelayanan dengan koefisien regresi sebesar 0,041. Swalayan Surya Ponorogo perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh pelanggan serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang. Kata-kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kelengkapan Produk, Lokasi. Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 17 Apr 2015 01:06 |
Last Modified: | 17 Apr 2015 01:06 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1121 |
Actions (login required)
View Item |