SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN BANTUAN SISWA MISKIN SMA NEGERI 1 BABADAN PONOROGO DENGAN METODE ANALIYTICAL HERARCHY PROCESS (AHP)

Rakasiwi, Galih (2023) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN BANTUAN SISWA MISKIN SMA NEGERI 1 BABADAN PONOROGO DENGAN METODE ANALIYTICAL HERARCHY PROCESS (AHP). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (Surat Persetujuan Karya Ilmiah)
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf

Download (192kB)
[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (322kB)
[img] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (392kB)
[img] Text (Skripsi Full)
Skripsi Galih Rakasiwi 19533132.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)

Abstract

ProgramBantuan Siswa Miskin (BSM) adalah salah satu program sekolah yang dibuat untuk membantu siswa kurang mampu agar terus bisa melanjutkan pendidikannyadi sekolah. Menghindariadanya putus sekolah. Mendukung Program Wajib Belajar Pemerintah dalam pelaksanaan Program Bantuan Siswa Miskin (BSM) di SMA Negeri 1 Babadan. Kondisi SMA Negeri 1 Babadan banyak siswa yang belum mendapatkanbantuan secara merata. Sekolah sering mengalami masalah dalam mengidentifikasi penerima bantuan pendidikan yang buruk ketika tidak semua siswa dari keluarga berpenghasilan rendah menerimanya dan distribusinya tidak merata. Program Bantuan Siswa Miskin (BSM). Siswa SMA dipilih berdasarkan siswa yang benar-benar tidak mampu, serta pendapatan orang tua, lokasi tempat dari sekolah, dan jumlah anak keluarga kemudian diambil berdasarkan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari desa setempat. Implementasi Sistem Pendukung Keputusan (SPK) dalam memberikan Bantuan kepada siswa dengan Metode Analytical HierarchyProcess (AHP) sudah melakukan beberapa pengetesan black box dan juga melakukan pengujian perbandingan antara perhitungan manual AHP dan juga perhitungan sistem AHP. Pengujian black box sudah berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan. Sedangkan pengetesan algoritma memperoleh hasil bahwa perhitungan manual dan aplikasi bernilai hasil yang sama, dari perangkingannya, 6 dari 15 siswa memenui kriteria untuk mendapatkan Bantuan siswa Miskin (BSM). Dari pengujian black box dan algoritma AHP tersebut, Sistem Pendukung Keputusan dalam memberikan Bantuan Siswa Miskin (BSM) menghasilkan keputusan nama-nama yang berhak dalam menerima BSM. Kata kunci: Sistem Pendukung Keputusan, Analytical Herarchy Process, Bantuan Siswa Miskin Metode Ahp

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN BANTUAN SISWA MISKIN SMA NEGERI 1 BABADAN PONOROGO DENGAN METODE ANALIYTICAL HERARCHY PROCESS (AHP)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Faculty of Engineering
Depositing User: ft . userft
Date Deposited: 16 Mar 2023 08:01
Last Modified: 16 Mar 2023 08:01
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/11246

Actions (login required)

View Item View Item