ANALISIS PENERAPAN PROGRAM IPOS PADA LAPORAN KEUANGAN UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) WISNA MANDIRI (STUDI KASUS PADA UMKM WISNA MANDIRI SIMAN PONOROGO)

Jayatri, Vinisa, Firdausi Mustoffa, Ardyan and Ardiana, Titin Eka (2022) ANALISIS PENERAPAN PROGRAM IPOS PADA LAPORAN KEUANGAN UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) WISNA MANDIRI (STUDI KASUS PADA UMKM WISNA MANDIRI SIMAN PONOROGO). ANALISIS PENERAPAN PROGRAM IPOS PADA LAPORAN KEUANGAN UMKM WISNA, 5 (2). pp. 537-547. ISSN p-ISSN: 2620-8490; e-ISSN: 2620-8814

[img] Text
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf

Download (125kB)
[img] Text
FULL HALAMAN DEPAN.pdf

Download (790kB)
[img] Text
ARTIKEL VINISA JAYA TRI WAHYU_19441690_S1 AKUNTANSI.pdf

Download (351kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB)
[img] Text
LoA IMWI Cakrawala, Vinisa Jaya Tri Wahyu Ghuna Khojanah, Ardyan Firdausi Mustoffa, Titin Eka Ardiana.pdf

Download (838kB)
Official URL: https://cakrawala.imwi.ac.id/index.php/cakrawala/a...

Abstract

Abstrak Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau biasa disebut merupakan salah satu aspek penggerak utama dalam peningkatan sektor ekonomi, sehingga perlu diketahui bahwa SAK EMKM merupakan standar akuntansi keuangan yang dapat dikatakan lebih sederhana dari Standar Akuntansi Keuangan untuk Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik, Hal ini berkaitan dengan penerapan akuntansi yang diterapkan oleh pelaku usaha, sehingga perlu adanya kelanjutan dengan melakukan penelitian ini dengan mengambil permasalahan penelitian mengenai penerapan program IPOS, menganalisis sistem pencatatan laporan keuangan di Wisna Mandiri, serta kendala pelaksanaan program IPOS di UKM Wisna Mandiri. Manfaat dalam penelitian ini adalah: Menganalisis penerapan akuntansi yang dilakukan oleh UMKM Wisna Mandiri, Menganalisis penerapan laporan keuangan akuntansi yang dilakukan pada UMKM Wisna Mandiri sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro, Kecil, dan Menengah (SAK EMKM). Kata Kunci: Small Micro SAK EMKM, IPOS.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Small Micro SAK EMKM, IPOS.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Accounting
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 17 Mar 2023 01:45
Last Modified: 17 Mar 2023 01:45
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/11252

Actions (login required)

View Item View Item