SUWANDAYANI, NETTY (2015) PENGARUH PROMOSI DAN DISKON PADA KONSUMEN ONLINE SHOP TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI PT. POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (149kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (429kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (99kB) | Preview |
Abstract
Salah satu perusahaan yang menerapkan strategi promosi dan diskon adalah PT Pos Indonesia (Persero). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi (personal selling, sales promotion, iklan) dan diskon yang diberikan kepada pengusaha online shop terhadap volume penjualan di PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Ponorogo dan variabel yang dominan pengaruhnya terhadap volume penjualan di PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Ponorogo. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif yang bersifat korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengusaha online shop pengguna jasa PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Ponorogo pada tahun 2014 yang berjumlah 168 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik insidental sampling, diperoleh sampel penelitian sebanyak 50 orang. Instrumen pengumpulan data adalah kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, analisis koefisien determinasi, uji hipotesis (uji t dan uji F), dan uji standardized coefficients. Berdasarkan hasil analisis data dapat ditarik beberapa kesimpulan sebagai berikut: (1) Hasil uji t statistik (uji parsial) diketahui bahwa nilai thitung = 2,105 lebih besar dari ttabel (1,684) dan pvalue (0,048) lebih kecil dari (0,05), hipotesis diterima. Artinya, promosi (personal selling, sales promotion, iklan) secara parsial berpengaruh terhadap volume penjualan di PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Ponorogo, (2) Hasil uji t statistik (uji parsial) diketahui bahwa nilai thitung = 2,181 lebih besar dari ttabel (1,684) dan pvalue (0,041) lebih kecil dari (0,05), hipotesis diterima. Artinya, diskon yang diberikan kepada pengusaha online shop secara parsial berpengaruh terhadap volume penjualan di PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Ponorogo, (3) Hasil uji F statistik (uji simultan) diketahui bahwa nilai Fhitung = 11,874 lebih besar dari Ftabel (3,20) dan pvalue (0,000) lebih kecil dari (0,05), hipotesis diterima. Artinya, promosi (personal selling, sales promotion, iklan) dan diskon yang diberikan kepada pengusaha online shop berpengaruh terhadap volume penjualan di PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Ponorogo, (4) Berdasarkan nilai standardized coefficients, diketahui bahwa nilai beta variabel promosi (0,403) lebih kecil dari nilai beta variabel diskon (0,417). Dengan demikian, variabel diskon berpengaruh dominan terhadap volume penjualan PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Ponorogo dibandingkan variabel promosi. Kata kunci: promosi, diskon, volume penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 17 Apr 2015 01:21 |
Last Modified: | 17 Apr 2015 01:21 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1127 |
Actions (login required)
View Item |