PENGARUH FAKTOR MOTIVASI, PERSEPSI DAN PEMBELAJARAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OBAT PARACETAMOL GENERIK DI KECAMATAN BABADAN

EKA MAHARANI, NOVITA (2015) PENGARUH FAKTOR MOTIVASI, PERSEPSI DAN PEMBELAJARAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OBAT PARACETAMOL GENERIK DI KECAMATAN BABADAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (126kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (434kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya pengaruh faktor psikologis konsumen dari dalam diri masyarakat Kecamatan Babadan saat akan memutuskan untuk membeli obat Paracetamol Generik. Setiap pengaruh dari faktor psikologis tersebut akan mempengaruhi kenaikan atau penurunan keputusan pembelian konsumen, sehingga dapat dirumuskan dalam penelitian ini bahwa bagaimana konsumen mengambil keputusan pembelian obat Paracetamol Generik ditengah persaingan dengan obat-obat sejenis lainnya berdasarkan pada faktor psikologis yang meliputi motivasi, persepsi dan pembelajaran konsumen. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi, persepsi dan pembelajaran terhadap keputusan pembelian obat Paracetamol Generik di Kecamatan Babadan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang dikumpulkan menggunakan teknik kuesioner, interview, dan pengamatan. Responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yang memenuhi satu dari lima kriteria peran ; pemberi inisiatif (initiator), pemberi pengaruh (influencer), pembuat keputusan (decider), pembeli (buyer) dan pemakai (user) obat Paracetamol Generik di Kecamatan Babadan. Empat hipotesis diformulasikan dan diuji dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi, persepsi dan pembelajaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian obat. Pada uji parsial persepsi tidak menunjukkan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pembelajaran konsumen berpengaruh lebih tinggi terhadap keputusan pembelian obat Paracetamol Generik dibanding motivasi dan persepsi konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 17 Apr 2015 01:23
Last Modified: 17 Apr 2015 01:23
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1128

Actions (login required)

View Item View Item