Analisis Penerapan Cyber Public Relations melalui Media Sosial Instagram @safecare

Askarina, Nafisah (2023) Analisis Penerapan Cyber Public Relations melalui Media Sosial Instagram @safecare. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
1. Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf

Download (101kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
2. Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf

Download (420kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (247kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. Lampiran.pdf

Download (912kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
10. Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Analisis Penerapan Cyber Public Relations melalui Media Sosial Instagram @safecare. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan cyber public relations pada media sosial Instagram Safe Care. Jenis penelitian ini adalah studi pustaka yang bertumpu pada kajian serta telaah teks dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, yakni penelitian yang diarahkan untuk memberikan penjelasan terhadap suatu gejala, fakta, ataupun kejadian secara sistematis dan akurat terkait sifat-sifat penelitian serta menganalisa kebenarannya berdasarkan dara yang diperoleh. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisa yang digunakan ialah model analisis interaktif yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan atau verifikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan cyber public relations yang dilakukan Safe Care melalui media sosial Instagram telah melibatkan elemen 4C yakni context, communication, collaboration, dan connection. Dari segi context Safe Care menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan to the point, Safe Care juga menggunakan Safeian sebagai nama panggilan untuk followersnya, dari segi communication fokus pada pemberian feedback serta pengembangan pesan dengan menyertakan unggahan gambar dan audio visual berkualitas tinggi, dari segi collaboration dilakukan kerja sama dengan publik figur Denny Sumargo, dan yang terakhir dari segi connection dilaksanakan berbagai event online berhadiah yang persyaratannya mudah. Dari keterlibatan elemen 4C dalam pelaksanaannya, diketahui bahwa Safe Care melalui media sosial Instagrmnya dapat membangun kedekatan dengan followers, memperluas jangkauan audiens, meningkatkan engagement, dan mendapatkan followers serta pelanggan baru.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Cyber Public Relations, Media Sosial Instagram, Safecare
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: fisip . userfisip
Date Deposited: 20 Mar 2023 02:33
Last Modified: 20 Mar 2023 02:33
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/11356

Actions (login required)

View Item View Item