KINERJA APARATUR PEMERINTAH DESA DALAM PELAYANAN E-KTP DI DESA SRAGI, KECAMATAN SUKOREJO, KABUPATEN PONOROGO

KRISTIAWAN, HERI (2015) KINERJA APARATUR PEMERINTAH DESA DALAM PELAYANAN E-KTP DI DESA SRAGI, KECAMATAN SUKOREJO, KABUPATEN PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (164kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (49kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

E-KTP merupakan hal yang sangat penting bagi semua masyarakat khususnya orang yang sudah berumur 17 tahun keatas. Karena E-KTP merupakan dokumen kependudukan yang memuat sistem keamanan / pengendalian baik dari sistem administrasi ataupun teknologi informasi dengan berbasis pada data base kependudukan Nasional. Penduduk hanya boleh memiliki 1 (satu) E-KTP yang tercantum Nomor induk kependudukannya. Maka dalam hal ini peneliti tertarik untuk membahas kinerja aparatur pemerintahan desa dalam pelayanan E-KTP di Desa Sragi, KecamatanPonorogo, Kabupaten Ponorogo. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Sragi Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo dengan sumber data berupa wawancara, dokumentasi dan observasi. Untuk pengolahan data, penulis mengunakan analisis deskriptif kualitatif . Penelitian deskriftif kualitatif , yaitu mendeskripsikan suatu gejala atau gambaran yang komplek yang terjadi pada saat ini. Sumber penelitian ini adalah kata-kata, tindakan dan selebihnya adalah dari berbagai sumber yang sesuai dengan tema penelitian. Untuk memaksimalkan kinerja aparatur pemerintah Desa dalam pelayanan EKTP khususnya yang ada di Desa Sragi supaya dalam memberikan pelayanan lebih baik, sopan dan ramah ,penulis menyarankan ketika memberikan pelayanan harus sesuai dengan standar pelayanan yang sudah ditentukan dan benar-benar berorentasi pada pelayanan kepada masyarakat. Kata Kunci : Kenerja, Pelayanan, E-KTP

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Government Science
Depositing User: Editor FISIP
Date Deposited: 18 Apr 2015 02:37
Last Modified: 18 Apr 2015 02:37
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1146

Actions (login required)

View Item View Item