Wahyudi, Wahyudi, Jumadi, Jumadi and Nurhidayah, Dwi Avita (2022) Implementasi Instrumen Kemandirian Belajar Mahasiswa untuk Meningkatkan Prestasi Belajar di Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 6 (1). pp. 925-932. ISSN E-ISSN : 2579-9258 P-ISSN: 2614-3038
Text
6. Artikel Implementasi Instrumen Kemandirian Belajar Mahasiswa untuk Meningkatkan Prestasi Belajar di Masa Pandemi COVID-19.pdf Download (160kB) |
|
Text
6. Hasil Plagiasi Artikel No6 PENELITIAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini melakukan peningkatan prestasi belajar mahasiswa melalui instrumen kemandirian belajar di masa pandemic covid-19. Hal ini beralasan bahwa sudah 2 semester lama pelaksanaan pembelajaran matematika secara daring harus dilakukan di prodi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan khususnya adalah Mahasiswa semester VI. Berdasarkan evaluasi pembelajaran bersama rekan-rekan dosen setelah melaksanakan pembelajaran daring selama pandemic covid-19 ini, disimpulkan bahwa terdapat satu, dua, atau tiga kelompok metode/cara/penyelesaian soal saat evaluasi pembelajaran telah dilaksanakan. Artinya bahwa kemandirian belajar mahasiswa harus diperhatikan, karena dampaknya adalah setelah mahasiswa mengabdi di masyarakat belum memiliki kemandirian yang penuh. Disisi lain, mahasiswa masih bergantung dan belum memiliki kemandirian belajar selama pembelajaran daring ini. Untuk itu, penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan prestasi belajar mahasiswa melalui instrumen kemandirian belajar. Hal ini juga bertujuan untuk mengontrol bagaimana mahasiswa selama mengikuti perkuliahan yang dilakukan secara daring di masa pandemic covid-19 ini. Dengan ini, mahasiswa perlu dibiasakan untuk memiliki kemandirian belajar untuk meningkatkan prestasi belajar di pembelajaran daring.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prestasi Belajar, Instrumen, Kemandirian Belajar, Pembelajaran Matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 23 Jun 2023 06:38 |
Last Modified: | 23 Jun 2023 06:38 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/11642 |
Actions (login required)
View Item |