Riawan, Riawan, Widhianingrum, Wahna and Kurniasih, Ranti (2022) LITERASI TEKNOLOGI DALAM MEMBENTUK KUALITAS INDIVIDU DIMODERASI OLEH TRANSFER PENGETAHUAN UNTUK PENINGKATAN KINERJA INDIVIDU (GURU). Jurnal Teknologi Pendidikan (JTP), 15 (2). pp. 95-104. ISSN e-ISSN : 2407-7437
Text
4. plagiasi literasi.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji keterampilan teknologi yang dimoderasi oleh transfer pengetahuan terhadap kualitas individu. Selain itu, untuk menguji pengaruh keterampilan teknologi yang dimediasi oleh kualitas individu terhadap kinerja individu. Penelitian ini melibatkan 39 responden yang diambil secara acak para guru SMA di Ponorogo. Penelitian ini terdiri dari 4 (empat) variabel yang terdiri dari variabel independent, moderasi, mediasi dan variabel dependent. Variabel yang dimaksud yaitu; keterampilan teknologi (X), transfer pengetahuan (Z), kualitas individu (Y1), dan kinerja individu (Y2). Temuan dalam penelitian adalah keterampilan teknologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas individu, selanjutnya keterampilan teknologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja individu. Kualitas individu tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja individu. Selanjutnya, transfer pengetahuan tidak dapat memediasi pengaruh antara keterampilan teknologi terhadap kualitas individu.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keterampilan teknologi, kualitas individu, transfer pengetahuan, kinerja individu |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Economic |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 06:31 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 06:31 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/11688 |
Actions (login required)
View Item |