LITERASI TEKNOLOGI DALAM MEMBENTUK KUALITAS INDIVIDU DIMODERASI OLEH TRANSFER PENGETAHUAN UNTUK PENINGKATAN KINERJA INDIVIDU (GURU)

Riawan, Riawan, Widhianingrum, Wahna and Kurniasih, Ranti (2022) LITERASI TEKNOLOGI DALAM MEMBENTUK KUALITAS INDIVIDU DIMODERASI OLEH TRANSFER PENGETAHUAN UNTUK PENINGKATAN KINERJA INDIVIDU (GURU). Jurnal Teknologi Pendidikan (JTP), 15 (2). pp. 95-104. ISSN e-ISSN : 2407-7437

[img] Text
4. plagiasi literasi.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jtp/art...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji keterampilan teknologi yang dimoderasi oleh transfer pengetahuan terhadap kualitas individu. Selain itu, untuk menguji pengaruh keterampilan teknologi yang dimediasi oleh kualitas individu terhadap kinerja individu. Penelitian ini melibatkan 39 responden yang diambil secara acak para guru SMA di Ponorogo. Penelitian ini terdiri dari 4 (empat) variabel yang terdiri dari variabel independent, moderasi, mediasi dan variabel dependent. Variabel yang dimaksud yaitu; keterampilan teknologi (X), transfer pengetahuan (Z), kualitas individu (Y1), dan kinerja individu (Y2). Temuan dalam penelitian adalah keterampilan teknologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas individu, selanjutnya keterampilan teknologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja individu. Kualitas individu tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja individu. Selanjutnya, transfer pengetahuan tidak dapat memediasi pengaruh antara keterampilan teknologi terhadap kualitas individu.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: keterampilan teknologi, kualitas individu, transfer pengetahuan, kinerja individu
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 25 Jul 2023 06:31
Last Modified: 25 Jul 2023 06:31
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/11688

Actions (login required)

View Item View Item