PENGARUH MODIFIKASI KEPALA SILINDER DAN BLOK SILINDER TERHADAP AKSELERASI MESIN YAMAHA F1ZR

TRI WUSONO, ARISANTO (2015) PENGARUH MODIFIKASI KEPALA SILINDER DAN BLOK SILINDER TERHADAP AKSELERASI MESIN YAMAHA F1ZR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB 1.pdf

Download (136kB) | Preview
[img] Text
3. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] Text
6. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (83kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Tujuan Modifikasi kepala silinder dan blok silinder Yamaha F1ZR ini untuk dapat merancang, melakukan modifikasi dan mengetahui kinerja dari modifikasi kepala silinder dan blok silinder tersebut. Motor yang digunakan dalam percobaan modifikasi ini adalah sepeda motor merk Yamaha F1ZR. Sebelum dilakukan modifikasi mesin Yamaha F1ZR terlebih dahulu harus mengetahui data–data yang ada pada kepala silinder dan blok silinder standard yang meliputi perbandingan kompresi standard, volume kepala silinder, lebar squish dan sudut squish, tinggi dan lebar exhaust port, tinggi dan lebar transfer port. Modifikasi dilakukan dengan memotong dan memperhalus lubang transfer port, boost port dan exhaust port yaitu dengan merubah tinggi dan lebarnya. Modifikasi ini adalah untuk meningkatkan perbandingan kompresi dan melancarkan aliran campuran bahan bakar yang masuk ke ruang bakar dan melancarkan pembuangan hasil pembakaran. Pengujian dilakukan dengan cara mencoba motor yang masih menggunakan kepala silinder dan blok silinder standard dengan motor yang sudah menggunakan kepala silinder dan blok silinder yang telah dimodifikasi. Pengujian dilakukan masing-masing 5 kali pengujian dan diambil datanya. Berdasarkan hasil pengujian dengan kepala silinder dan blok silinder yang telah mengalami modifikasi ternyata ada peningkatan akselerasi 0,93 detik pada percepatan 0 – 80 km/jam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Machine Engineering
Depositing User: Yolan Priatna
Date Deposited: 23 Apr 2015 02:47
Last Modified: 23 Apr 2015 02:47
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1175

Actions (login required)

View Item View Item