Business Performance In Automotive Vehicle Customs In Indonesia

Rio, Herma Rio Candra Raputra (2023) Business Performance In Automotive Vehicle Customs In Indonesia. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (Surat persetujuan kaeya ilmiah)
_._20230808.pdf

Download (1MB)
[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (208kB)
[img] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] Text (Bab V)
bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (248kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Full draft skripsi)
final wm.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://journal.ubaya.ac.id/index.php/jerb/issue/c...

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Bussiness Performance in Automotive Vehicle Customs Business in Indonesia. Penelitian ini menggunakan dasar RBV dalam analisa fenomena dan temuan penelitian. Populasi penelitian ini adalah owner dari bengkel customs di seluruh Indonesia. Jumlah sample tersebut ditentukan menggunakan persamaan table Isaac sehingga diperoleh jumlah sample sebanyak 309 responden. Pengambilan data menggunakan kuisioner yang dibagikan secara offline dan online. Pengukuran data menggunakan Jawaban Sangant Setuju, Setuju, Tidak Setuju, Sangat Tidak Setuju, dengan skala 1 sampai 4. Pengolahan data menggunakan aplikasi SMART PLS3. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Customer Orientation, Adaptive Technology, dan Marketing Capability berpengaruh positif terhadap Bussines Performance bengkel custom. Hal ini terlihat dari hasil uji Validitas diskriminat dan final result olah data Smart PLS3. Hasil temuan penelitian ini mendukung kajian bahwa Customer Orientation terhadap pelanggan bengkel, Adaptive Technology bengkel dalam produksi motor custom dan Marketing Capability yang dimiliki oleh bengkel custom berpengaruh baik dalam jangka panjang. Hal ini, di perkuat karena bengkel custome merupakan salah satu industri jasa yang mengutamakan kebutuhan dan keinginan pelanggannya, mereka bekerja dan produksi atas adanya permintaan pasar online dan offline selain dari keperluaan aset perusahaan. Pemanfaatan dan penerapan technology dalam penyelesaian motor custom akan di perhatikan oleh masyarakat dan customer mereka. Hal ini, sesuai dengan pendapat yang diberikan oleh para builders custom yang saya temui. Mereka memaparkan, bahwa kita dalam melakukan produksi motor custom harus memenuhi kebutuhan dan keingin dari pelanggan yang akan berpengaruh terhadap permintaan pasar dari pesanan motor custom yang akan kita kerjakan nantinya. Hasil ini mendukung temuan bahwa penelitian terhadap biulders custom akan meningkat jika, kita bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen serta pasar secara meluas atau komersil. Kata Kunci : Customer Orientasion, Adaptive Technology, Marketing Capability, Bussiness Performance

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Customer Orientation, Adaptive Technology, Marketing Capability, Business Performance
Subjects: L Education > LD Individual institutions (United States)
Divisions: Faculty of Economic
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 10 Aug 2023 02:35
Last Modified: 10 Aug 2023 02:35
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/11768

Actions (login required)

View Item View Item