PENGARUH DISKON, WEBQUAL, E-WOM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TIKTOK SHOP (Studi Kasus Pada Mahasiswa Manajemen Universitas Muhammadiyah Ponorogo Tahun 2019-2020)

Kristianto, Diky Afrilian Pratama (2023) PENGARUH DISKON, WEBQUAL, E-WOM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TIKTOK SHOP (Studi Kasus Pada Mahasiswa Manajemen Universitas Muhammadiyah Ponorogo Tahun 2019-2020). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN KARYA ILMIAH)
surat persetujuan karya ilmiah.pdf

Download (236kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (133kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (134kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

TikTok Shop adalah sebuah layanan e-commerce yang terdapat pada aplikasi TikTok. Melalui TikTok Shop, konsumen dapat melakukan transaksi jual-beli pada aplikasi TikTok.Fitur yang diberikan oleh perusahaan e-commerce dapat berdampak pada kepuasan konsumen yang telah melakukan pembelian.Kepuasan konsumen merupakan evaluasi pasca pembelian, di mana alternatif yang dibeli minimal sama atau melebihi harapan pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh diskon, Webqual, E-Wom terhadap kepuasan konsumen pengguna TikTok Shop. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2019 – 2020 di Universitas Muhammadiyah Ponorogo sebanyak 368 mahasiswa. Teknik yang digunakan dalam penetapan sampel yaitu rumus slovin sehingga diperoleh jumlah sampel sebesar 80 responden dengan teknik penentuan simple random sampling. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan data primer yang berasal dari penyebaran kuesioner. Seluruh data yang telah dikumpulkan dalam penelitian ini dianalisis menggunakan model analisis regresi linier berganda dengan program SPSS versi 26. Tahapan pengujian dalam penelitian ini meliputi uji kualitas data, analisis data, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Diskon secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa semakin besar diskon yang diberikan oleh Tik Tok Shop maka semakin besar pula kepuasan konsumen. (2) WebQual secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik WebQual maka semakin meningkat kepuasan konsumen dalam berbelanja di TikTok Shop. (3) E-WOM secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak E-WOM yang diberikan maka semakin besar kepuasan konsumen dalam berbelanja di TikTok Shop. (4) Diskon, WebQual, dan E-WOM secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu kepuasan konsumen. Ketiga variabel tersebut memiliki peranan yang penting dalam meningkatkan kepuasan konsumen dimana diskon yang besar, kualitas website yang mendukung, dan E-WOM yang positif akan bersama-sama mempengaruhi kepuasan konsumen dalam berbelanja di TikTok Shop. Kata kunci: Diskon, WebQual, E-WOM, dan Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Diskon, WebQual, E-WOM, dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 15 Aug 2023 07:57
Last Modified: 15 Aug 2023 07:57
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/11912

Actions (login required)

View Item View Item