MEILINDA, RITA (2023) PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMP SUNAN KALIJAGA SAMPUNG MELALUI IMPLEMENTASI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR 4. Tugas Akhir (D3) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf Download (109kB) |
|
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (596kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (637kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (498kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (530kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (571kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (TUGAS AKHIR FULL TEXT)
FULL TUGAS AKHIR RITA MEILINDA.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMP SUNAN KALIJAGA SAMPUNG MELALUI IMPLEMENTASI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR 4 Rita Meilinda Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo ABSTRAK Program Kampus Mengajar merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program ini merupakan kebijakan terbaru dari Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (KEMENDIKBUDRISTEK). Hal ini dilatarbelakangi dari permasalahan ketidakmerataannya kualitas Pendidikan di Indonesia. Hingga saat ini masih banyak infrastruktur yang masih jauh tertinggal, baik dari sarana dan prasarana, guru, akses internet yang terbatas dan lain sebagainya. Permasalahan-permasalahan tersebut banyak dijumpai di Indonesia, terutama di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar). Dari permasalahan tersebut, upaya dari KEMENDIKBUD perlu didukung dengan mengimplementasikan program Kampus Mengajar dengan sebaik-baiknya. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan jenis metode penelitian deskripstif kualitatif, serta menggunakan Teknik pengumpulan data dengan cara observasi dan wawancara. Dengan hasil akhir yang diinginkan dengan adanya program Kampus Mengajar ini dapat meningkatkan minat literasi dan numerasi serta adaptasi teknologi peserta didik, serta meningkatkan peran dan kontribusi nyata mahasiswa dalam upaya peningkatan kualitas Pendidikan di Indonesia. Kata kunci: Kampus Mengajar; Kualitas Pendidikan
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (D3)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kampus Mengajar; Kualitas Pendidikan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Faculty of Economic |
Depositing User: | fe . userfe |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 06:33 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 07:45 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/12199 |
Actions (login required)
View Item |