PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMP SUNAN KALIJAGA SAMPUNG MELALUI IMPLEMENTASI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR 4

MEILINDA, RITA (2023) PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMP SUNAN KALIJAGA SAMPUNG MELALUI IMPLEMENTASI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR 4. Tugas Akhir (D3) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf

Download (109kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (596kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (637kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (530kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (571kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (TUGAS AKHIR FULL TEXT)
FULL TUGAS AKHIR RITA MEILINDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMP SUNAN KALIJAGA SAMPUNG MELALUI IMPLEMENTASI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR 4 Rita Meilinda Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo ABSTRAK Program Kampus Mengajar merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program ini merupakan kebijakan terbaru dari Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (KEMENDIKBUDRISTEK). Hal ini dilatarbelakangi dari permasalahan ketidakmerataannya kualitas Pendidikan di Indonesia. Hingga saat ini masih banyak infrastruktur yang masih jauh tertinggal, baik dari sarana dan prasarana, guru, akses internet yang terbatas dan lain sebagainya. Permasalahan-permasalahan tersebut banyak dijumpai di Indonesia, terutama di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar). Dari permasalahan tersebut, upaya dari KEMENDIKBUD perlu didukung dengan mengimplementasikan program Kampus Mengajar dengan sebaik-baiknya. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan jenis metode penelitian deskripstif kualitatif, serta menggunakan Teknik pengumpulan data dengan cara observasi dan wawancara. Dengan hasil akhir yang diinginkan dengan adanya program Kampus Mengajar ini dapat meningkatkan minat literasi dan numerasi serta adaptasi teknologi peserta didik, serta meningkatkan peran dan kontribusi nyata mahasiswa dalam upaya peningkatan kualitas Pendidikan di Indonesia. Kata kunci: Kampus Mengajar; Kualitas Pendidikan

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (D3))
Uncontrolled Keywords: Kampus Mengajar; Kualitas Pendidikan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Faculty of Economic
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 05 Sep 2023 06:33
Last Modified: 12 Sep 2023 07:45
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/12199

Actions (login required)

View Item View Item