PENGARUH KEDISIPLINAN GURU KELAS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MI TAHFIZH AL FURQON PONOROGO

Fatoni, Dimas (2023) PENGARUH KEDISIPLINAN GURU KELAS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MI TAHFIZH AL FURQON PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf

Download (504kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (170kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (187kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Fatoni, Dimas Nahrul. 2023. Pengaruh kedisiplinan guru kelas terhadap hasil belajar siswa Di MI Tahfizh Al Furqon Ponorogo. Fakultas Agama Islam. Universitas muhammadiyah Ponorogo. Pembimbing (1) Dr Ayok Ariyanto, M.Pd.I, Pembimbing (II) Lilis Sumaryanti, M.Pd Kata kunci : kedisiplinan, guru, hasil belajar, siswa Pengaruh kedisiplinan guru terhadap hasil belajar siswa, Banyak faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa, salah satu faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa adalah disiplin guru dalam mengajar. Disiplin guru dapat berpengaruh pada motivasi siswa, keteraturan kelas, dan interaksi antara guru dan siswa. siswa akan belajar lebih efektif jika mereka termotivasi dan memiliki lingkungan yang kondusif. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, responden penelitian ini adalah siswa MI Tahfizh Al Furqon dengan jumlah responden 45 orang. Teknik pengumpulan dat menggunakan angket, dalam penelitian ini menggunakan 2 variabel. Penelitian ini memiliki tujuan penting yaitu Bagaimana pengaruh kedisiplinan guru kelas terhadap hasil belajar siswa? temuan penelitian ini adalah Berdasarkan penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa signifikansi kedisiplinan guru lebih kecil daripada taraf signifikansi yaitu 0,012 < 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara kedisiplinan guru kelas terhadap hasil belajar siswa di MI Tahfidz Al-Furqon Ponorogo. Temuan penelitian ini menunjukan bahwa semakin tinggi tingkat kedisiplinan guru maka semakin tinggi hasil belajar siswa yang diperoleh

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: kedisiplinan, guru, hasil belajar, siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies
Depositing User: fai , userfai
Date Deposited: 13 Sep 2023 03:19
Last Modified: 13 Sep 2023 03:19
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/12452

Actions (login required)

View Item View Item