Fatoni, Dimas (2023) PENGARUH KEDISIPLINAN GURU KELAS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MI TAHFIZH AL FURQON PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf Download (504kB) |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (170kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (336kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (312kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (76kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (187kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Fatoni, Dimas Nahrul. 2023. Pengaruh kedisiplinan guru kelas terhadap hasil belajar siswa Di MI Tahfizh Al Furqon Ponorogo. Fakultas Agama Islam. Universitas muhammadiyah Ponorogo. Pembimbing (1) Dr Ayok Ariyanto, M.Pd.I, Pembimbing (II) Lilis Sumaryanti, M.Pd Kata kunci : kedisiplinan, guru, hasil belajar, siswa Pengaruh kedisiplinan guru terhadap hasil belajar siswa, Banyak faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa, salah satu faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa adalah disiplin guru dalam mengajar. Disiplin guru dapat berpengaruh pada motivasi siswa, keteraturan kelas, dan interaksi antara guru dan siswa. siswa akan belajar lebih efektif jika mereka termotivasi dan memiliki lingkungan yang kondusif. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, responden penelitian ini adalah siswa MI Tahfizh Al Furqon dengan jumlah responden 45 orang. Teknik pengumpulan dat menggunakan angket, dalam penelitian ini menggunakan 2 variabel. Penelitian ini memiliki tujuan penting yaitu Bagaimana pengaruh kedisiplinan guru kelas terhadap hasil belajar siswa? temuan penelitian ini adalah Berdasarkan penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa signifikansi kedisiplinan guru lebih kecil daripada taraf signifikansi yaitu 0,012 < 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara kedisiplinan guru kelas terhadap hasil belajar siswa di MI Tahfidz Al-Furqon Ponorogo. Temuan penelitian ini menunjukan bahwa semakin tinggi tingkat kedisiplinan guru maka semakin tinggi hasil belajar siswa yang diperoleh
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kedisiplinan, guru, hasil belajar, siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies |
Depositing User: | fai , userfai |
Date Deposited: | 13 Sep 2023 03:19 |
Last Modified: | 13 Sep 2023 03:19 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/12452 |
Actions (login required)
View Item |