MODEL IMPLEMENTASI HIPNOTEACHING DALAM PEMBINAAN MORAL REMAJA KADER INTI PEMUDA ANTI NARKOBA (KIPAN) KABUPATEN NGAWI PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM

Purnomo, Eko (2023) MODEL IMPLEMENTASI HIPNOTEACHING DALAM PEMBINAAN MORAL REMAJA KADER INTI PEMUDA ANTI NARKOBA (KIPAN) KABUPATEN NGAWI PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM. Thesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf

Download (186kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (373kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (231kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (201kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (662kB)
[img] Text
10. TESIS FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Hypnoteaching merupakan suatu kondisi pembelajaran dengan memakai sugesti-sugesti positif untuk lebih mudah memotivasi peserta didik. Tujuan dilakukan pelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan metode hipnoteching perspektif pendidikan Islam yang di lakukkan oleh Kader Inti Pemuda Anti Narkoba ( KIPAN ) Ngawi., untuk meneliti hal tersebut maka peneliti menulis dalam bentuk tesis yang berjudul “Implementasi Hipnoteaching Dalam Pembinaan Moral Remaja Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Kabupaten Ngawi dalam perspektif Pendidikan Islam”. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (Field Research), sebab informasi datanya yang dibutuhkan digali beserta dikumpul dari lapangan. Adapun metode penelitian ini sifatnya deskriptif kualitatif artinya penelitian tentang riset yang bersifat diskriptif. Teknik pengumpulan data penelitian melalui observasi, wawancara, serta dokumentasi. Hasil penelitiannya yaitu: 1) Penerapan hypnoteaching dalam penyampaian materi adalah dengan memberikan sugesti-sugesti positif kepada siswa. penerapan metode hipnoteching yang dilakukkan di Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Kabupaten Ngawi sudah sesuai dengan langkah-langkah penerapan metode hipnoteaching. Mulai dari proses penanaman niat dan motivasi dengan kisah muadz, pacing dengan ice breaking senam pinguin, leading dengan mengangkat handphone, menggunakan kalimat positif dan memberikan pujian selain itu modeling dengan pengelompokkan sebagai sarana untuk keteladanan anatar teman sebaya 2) Penerapan metode hipnoteching yang dilakukkan di Kipan Kabupaten Ngawi perspektif pendidikan Islam. Sudah sesuai dengan kaidah penerapannyam mulai dari aqidah, ritual dan akhlaknya. Hipnoteaching dalam perspektif pendidikan Islam di Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Kabupaten Ngawi merupakan metode influentif yang dapat mendukung bagi keberhasilan pembentukan aspek moral, spiritual dan etos sosial yang bersumber dari Al-Quran dan hadist dengan penyampaian meteri yang baik dan penuh hikmah. Kata Kunci: Hipnoteaching, Moral, Pendidikan Islam

Item Type: Thesis (Thesis (S2))
Uncontrolled Keywords: Hypnoteaching, Moral, Islamic Education
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program > Master of Islamic Sudies
Depositing User: pasca . userpasca
Date Deposited: 19 Sep 2023 01:26
Last Modified: 19 Sep 2023 01:26
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/12506

Actions (login required)

View Item View Item