ASUHAN KEBIDANAN CONTINUITY OF CARE PADA NY R MASA HAMIL SAMPAI DENGAN KELUARGA BERENCANA DI TPMB BD. MASFUFAH, S.TR. KEB., PONOROGO

Azzah, Sabita (2023) ASUHAN KEBIDANAN CONTINUITY OF CARE PADA NY R MASA HAMIL SAMPAI DENGAN KELUARGA BERENCANA DI TPMB BD. MASFUFAH, S.TR. KEB., PONOROGO. Tugas Akhir (D3) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (Surat Persetjuan Unggah Karya Ilmiah)
Lembar persetujuan unggah.pdf

Download (94kB)
[img] Text (Halaman Depan)
Halaman depan.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (703kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (879kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (531kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (LTA Full text)
Bismillah LTA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Mengingat AKI dan AKB yang angkanya tinggi di setiap tahunnya, maka sangat diperlukan penerapan asuhan kebidanan secara berkelanjutan atau Continuity of Care pada ibu hamil, bersalin, nifas, neonatus hingga KB. Namun dari data yang ada, belum semua ibu dan neonatus yang mendapatkan pelayanan kebidanan secara menyeluruh, berkesinambungan dan berkualitas. Pelayanan yang berkesinambungan diharapkan dapat menekan angka AKI dan AKB, dengan deteksi dini penyulit yang ada. Asuhan Kebidanan pada Ny. “R” G3P11001 usia 32 tahun dimulai tanggal 31 Mei 2023 sampai dengan 10 Juli 2023. Pada kunjungan pertama, didapatkan diagnosa ibu hamil G3P11001 UK 36 minggu. Hasil anamnesa dan pemeriksaan fisik ibu dalam keadaan baik. Berdasarkan penilaian dari kartu Skor Poedji Rochjati, ibu termasuk kelompok resiko tinggi dengan skor 6. Ibu bersalin di TPMB Ny. Masfufah pada tanggal 12 Juni 2023, dan bayi lahir pada pukul 22.55 WIB. Bayi lahir spontan, menangis kuat, gerak aktif, dan warna kulit kemerahan. Jenis kelamin laki-laki, berat badan 3700 gram, panjang badan 50 cm dan nilai APGAR skor 9/10. Plasenta lahir spontan lengkap, perdarahan dalam batas normal 250 ml, dan terdapat robekan jalan lahir karena episiotomi pada perineum derajat 2 dan dilakukan penjahitan oleh bidan. Bayi mendapat salep mata dan vit. K setelah lahir, dan mendapat imunisasi HB-0 sebelum pulang. Masa nifas dilakukan 3 kali kunjungan dengan hasil laktasi ASI belum keluar pada kunjungan pertama dan keluarga yang masih memegang kebudayaan sehingga ibu memakai stagen kencang. Kunjungan neonatus dilakukan 3 kali dengan hasil bayi mengalami sakit batuk pada kunjungan ketiga. Pada akhir asuhan, ibu memutuskan untuk menjadi akseptor KB kondom. Dengan diterapkannya asuhan kebidanan yang berkelanjutan mampu mendeteksi dini faktor resiko yang terjadi selama ibu hamil, melahirkan, neonatus, nifas dan KB. Dalam asuhan kebidanan yang diberikan dapat diketahui faktor lingkungan dan budaya sangat berpengaruh pada berjalannya masa nifas dan neonatus. Selanjutnya, diharapkan bidan dapat menerapkan manajemen kebidanan, mempertahankan serta meningkatkan kompetensi dalam asuhan sesuai standart pelayanan yanga ada.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (D3))
Subjects: R Medicine > RG Midwifery
Divisions: Faculty of Health Sciences > Department of Midwifery
Depositing User: fik . userfik
Date Deposited: 14 Sep 2023 02:59
Last Modified: 14 Sep 2023 02:59
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/12734

Actions (login required)

View Item View Item