ASUHAN KEBIDANAN COUNTINUITY OF CARE PADA NY S MASA HAMIL SAMPAI DENGAN KELUARGA BERENCANA DI TPMB Bd. TITIN SUKARTINI S.ST SAWOO PONOROGO

Riyanti, Susi (2023) ASUHAN KEBIDANAN COUNTINUITY OF CARE PADA NY S MASA HAMIL SAMPAI DENGAN KELUARGA BERENCANA DI TPMB Bd. TITIN SUKARTINI S.ST SAWOO PONOROGO. Tugas Akhir (D3) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf

Download (51kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (794kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (238kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (682kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (225kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (LTA)
SUSI RIYANTI LTA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

SINOPSIS Kehamilan, persalinan, dan nifas merupakan keadaan fisiologis yang akan dialami oleh sebagian besar wanita. Pada keadaan tertentu dapat berubah menjadi patologis oleh karena itu, perlu dilakukan trobosan untuk mendeteksi secara dini dan mencegah terjadinya komplikasi. Upaya yang dilakukan untuk mendeteksi dini adanya komplikasi semua ibu hamil perlu mendapatkan pelayanan kebidanan secara menyeluruh, berkesinambungan, dan berkualitas. Pelayanan asuhan continuity of care diberikan pada ibu hamil, ibu bersalin, ibu nifas, bayi baru lahir hingga keluarga Berencana untuk mencegah kematian ibu dan bayi baru lahir. Asuhan yang diberikan secara continuity of care dengan mengggunakan pendekatan manajemen kebidanan yang mengacu pada Standar Asuhan Kebidanan yang tertuang dalam KEMENKES RI No.983/Menkes/SK/VIII/2007. Asuhan kebidanan continuity of care diberikan pada Ny. S G1P00000 usia 23 tahun dengan usia kehamilan 38 minggu, dilaksanakan tanggal 28 Juni 2023 – 13 Juli 2023. Ditemukan bahwa ibu termasuk pada kehamilan resiko rendah dengan nilai skor KSPR 2 (KRR). Ibu melahirkan pada usia kehamilan 38 minggu berlangsung normal, pada tanggal 29 Juni 2023 pukul 02.40 WIB bayi lahir spontan ditolong bidan, menangis kuat, gerak aktif, jenis kelamin laki-laki, berat lahir 2550 gram, panjang badan 47 cm, dilakukan IMD, plasenta lahir spontan lengkap, perdarahan normal 250 cc, terdapat luka jahitan derajat II di jahit jelujur. Kala III dan IV berlangsung normal. Bayi telah diberikan salep mata dan Vit K setelah lahir, mendapat imunisasi HB0 pada jam ke enam kelahiran. Masa nifas dilakukan kunjungan sebanyak 3 kali, laktasi, involisio dan lochea normal. Pada 8 jam post partum Ny. S merasa nyeri pada luka jahitan, pada kunjungan ke dua tidak ada keluhan, kunjungan ketiga merasa khawatir masih terdapat pengeluaran lochea. Sudah dilakukan asuhan sesuai dengan keluhan, serta ibu memilih untuk menggunakan KB MAL dan Kondom. Pertumbuhan dan perkembangan bayi normal serta masih memperoleh ASI secara eklusif. Dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan asuhan yang di berikan pada Ny. S tidak ada komplikasi selama masa masa kehamilan, persalinan, bayi baru lahir, nifas hingga keluarga berencana. Diharapkan, asuhan kebidanan asuhan kebidanan dapat dilakukan secara continuity of care sehingga komplikasi pada ibu dapat terdeteksi secara dini dan dapat ditangani oleh tenaga kesehatan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (D3))
Uncontrolled Keywords: asuhan coc pada ibu hamil sampai dengan keluarga berencana
Subjects: R Medicine > RG Midwifery
Divisions: Faculty of Health Sciences > Department of Midwifery
Depositing User: fik . userfik
Date Deposited: 14 Sep 2023 04:24
Last Modified: 14 Sep 2023 04:24
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/12752

Actions (login required)

View Item View Item