Sholehah, Desi Avidatus, Iman, Nurul and Sumaryanti, Lilis (2022) UPAYA GURU QUR’AN DAN HADIS DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE TALAQQI MADRASAH TSANAWIYAH MUHAMMADIYAH 1 PONOROGO. TARBAWI: Journal on Islamic Education, 6 (2). pp. 72-84. ISSN ISSN 2655-7949(Online)
Text
8b-Upaya Guru Qur’an dan Hadis Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Talaqqi.pdf Download (2MB) |
Abstract
Ditengah pandemi Covid-19, upaya guru memotivasi siswa untuk belajar diMadrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 1 Ponorogo yaitu diterapkannya metode talaqqi supaya peserta didik mampu membaca lancar dalam memahami isi Qur’an dan Hadis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriftif, sumber data diperoleh dari teknik observasi, wawancara dan dokumetasi. teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Miles dan Huberman meliputi Reduksi data, Penyajian data, kesimpulan dan validasi data. Hasil penelitian upaya guru Qur’an dan Hadis dalam meningkatkan hasil pembelajaran siswa melalui metode talaqqi Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 1 Ponorogo adalah mampu meminimalisir peserta didik yang belum bisa membaca Qur’an menjadi bisa membaca.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Guru Qur’an dan Hadis; Meningkatkan Hasil belajar siswa; Metode talaqqi |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > Islamic Studies L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 22 Sep 2023 04:10 |
Last Modified: | 22 Sep 2023 04:10 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/12896 |
Actions (login required)
View Item |