Analisis Kebijakan SMP Negeri 2 dalam Membranding Sekolah Untuk Meningkatkan Animo Masyarakat

Nurul Hidayati, Irvan Nur Ridho, Bambang Triono, Yusuf Adam Hilman (2024) Analisis Kebijakan SMP Negeri 2 dalam Membranding Sekolah Untuk Meningkatkan Animo Masyarakat. 000600755.

[img] Text
Surat persetujuan unggah karya.pdf

Download (645kB)
[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Diskripsi HKI.pdf

Download (365kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA hki.pdf

Download (88kB)
[img] Text
HKI FULL TEKT.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SERTIFIKAT HKI.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://oipas.umpo.ac.id/analisis-kebijakan-smp-ne...

Abstract

Pada era globalisasi ini muncul banyak persaingan dari berbagai sekolah. Sekolah harus mempunyai daya saing dengan kemampuan memberikan jaminan mutu berupa kualitas pelayanan. Sekolah harus mempunyai analisis kebijakan untuk membranding sekolah agar animo masyarakat meningkat untuk bersekolah di SMP Negeri 2 Sawoo. Analisis kebijakan branding sekolah adalah proses sistematis untuk mengevaluasi dan merumuskan kebijakan yang mendukung upaya membangun dan memperkuat identitas sekolah. Kebijakan yang diambil SMP Negeri 2 Sawoo untuk membarnding sekolah yaitu : memperbaiki fasilitas fisik yang memberikan kenyamanan, menciptakan setiap tempat sebagai kelas bagi anak, menciptakan suasana aman dan pembelajaran yang kondusif, kepedulian guru terhadap siswa sehingga terbangun hubungan yang erat, membangun hubungan yang intens antara sekolah, pengurus komite, wali murid, masyarakat dan dunia usaha, mengoptimalkan P5 dalam pembentukan karakter peserta didik, memberikan pelayanan dengan standart yang sama dari setiap bagian lembaga kepada masyarakat, serta guru selalu berusaha meningkatkan kompetensi melalui pendidikan dan latihan, seminar terkait pendidikan dan kurikulum merdeka didalam atau luar lembaga baik luring atau daring. Kebijakan branding sekolah terbukti mampu meningkatkan animo masyarakat yang ditandai dengan meningkatnya jumlah calon peserta didik baru dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Kata Kunci : Kebijakan, Branding

Item Type: Patent
Uncontrolled Keywords: Kebijakan, Branding
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: fisip . userfisip
Date Deposited: 04 Apr 2024 07:19
Last Modified: 04 Apr 2024 07:19
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/13836

Actions (login required)

View Item View Item