Chamidah, Siti (2007) PEMILU 2009, PEMASARAN POLITIK DAN LEMBAGA SURVEI. Jurnal Ekonomi Pembangunan, Akuntnsi dan Manajemen, 6 (2). ISSN 1693-1610
|
Text
cover jepma desember08.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
redaktur jepma.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
PEMILU 2009 ( Jurnal jepma).pdf Download (311kB) | Preview |
Abstract
Gelaran pesta demokrasi Pemilu 2009 yang meliputi Pemilu Legislatif ( 9 April 2009), Pilpres putaran pertama ( Juli 2009 ) dan Pilpres putaran kedua ( Sept 2009) tinggal menunggu hitungan hari. Sejumlah 34 partai politik akan berlaga memperebutkan suara dan memenangkan pemilu. Persaingan yang akan mereka hadapi terasa sengit dan banyak permasalahan yang akan menghadang menuju kursi pemenangan . Permasalahan mencakup kesiapan teknis para penyelenggara pemilu, kesiapan masyarakat pemilih , juga kesiapan partai politik itu sendiri baik dari segi sumberdaya finansial maupun dari segi lainnya . Permasalahan menjadikan tantangan bagi semua partai politik kontestan Pemilu 2009 dalam menyusun rencana dan strategi pemasaran politik termasuk dalam mendayagunakan lembaga survei politik untuk pemenangan pemilu . Tulisan ini akan mencoba menganalisis berbagai permasalahan dan tantangan dalam pemilu 2009, pemasaran politik , pemanfaatan lembaga survei dan berbagai kontroversi mengenai keberadaan dan peran lembaga survei yang akhir – akhir ini dianggap tidak netral dan menyimpang dari fungsi yang seharusnya.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economic |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 18 Nov 2015 04:20 |
Last Modified: | 18 Nov 2015 04:20 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1386 |
Actions (login required)
View Item |