PEMILU 2009, PEMASARAN POLITIK DAN LEMBAGA SURVEI

Chamidah, Siti (2007) PEMILU 2009, PEMASARAN POLITIK DAN LEMBAGA SURVEI. Jurnal Ekonomi Pembangunan, Akuntnsi dan Manajemen, 6 (2). ISSN 1693-1610

[img]
Preview
Text
cover jepma desember08.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
redaktur jepma.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PEMILU 2009 ( Jurnal jepma).pdf

Download (311kB) | Preview

Abstract

Gelaran pesta demokrasi Pemilu 2009 yang meliputi Pemilu Legislatif ( 9 April 2009), Pilpres putaran pertama ( Juli 2009 ) dan Pilpres putaran kedua ( Sept 2009) tinggal menunggu hitungan hari. Sejumlah 34 partai politik akan berlaga memperebutkan suara dan memenangkan pemilu. Persaingan yang akan mereka hadapi terasa sengit dan banyak permasalahan yang akan menghadang menuju kursi pemenangan . Permasalahan mencakup kesiapan teknis para penyelenggara pemilu, kesiapan masyarakat pemilih , juga kesiapan partai politik itu sendiri baik dari segi sumberdaya finansial maupun dari segi lainnya . Permasalahan menjadikan tantangan bagi semua partai politik kontestan Pemilu 2009 dalam menyusun rencana dan strategi pemasaran politik termasuk dalam mendayagunakan lembaga survei politik untuk pemenangan pemilu . Tulisan ini akan mencoba menganalisis berbagai permasalahan dan tantangan dalam pemilu 2009, pemasaran politik , pemanfaatan lembaga survei dan berbagai kontroversi mengenai keberadaan dan peran lembaga survei yang akhir – akhir ini dianggap tidak netral dan menyimpang dari fungsi yang seharusnya.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 18 Nov 2015 04:20
Last Modified: 18 Nov 2015 04:20
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1386

Actions (login required)

View Item View Item