ASUHAN KEBIDANAN CONTINUITY OF CARE PADA NY. S MASA HAMIL SAMPAI DENGAN KELUARGA BERENCANA DI TPMB NURUL HIDAYAH, SST.Keb JAMBON

WA ODE DIENG ARNIJA, DIENG ARNIJA (2024) ASUHAN KEBIDANAN CONTINUITY OF CARE PADA NY. S MASA HAMIL SAMPAI DENGAN KELUARGA BERENCANA DI TPMB NURUL HIDAYAH, SST.Keb JAMBON. Tugas Akhir (D3) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf

Download (737kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (634kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (661kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
SKIRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28MB)

Abstract

SINOPSIS Masa Kehamilan, persalinan, nifas, bayi baru lahir, dan keluarga berencana merupakan suatu hal fisiologis dan berkesinambungan serta menjadi harapan semua wanita. Pada masa kehamilan sampai dengan KB dalam prosesnya kemungkinan bisa mengalami beberapa masalah yang apabila tidak ditangani akan berkembang menjadi komplikasi bagi ibu dan bayi. Untuk itu, pemerintah mempunyai program yaitu penerapan asuhan Continuity of Care yang bertujuan untuk mencegah terjadinya komplikasi bagi ibu dan bayi. Asuhan Continuity Of Care merupakan asuhan secara berkesinambungan dari hamil sampai dengan Keluarga Berencana (KB) sebagai upaya penurunan AKI dan AKB. Metode penelitian yang dilakukan menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif yang mengacu pada pendekatan studi kasus dengan Pendekatan manajemen kebidanan yang terdiri dari pengkajian data, merumuskan diagnosa, merencanakan, melaksanakan asuhan, melakukan evaluasi dan dokumentasi asuhan dalam bentuk SOAP dan SOAPIE. Pemberian asuhan kebidanan kehamilan pada Ny. S G4P12 usia 31 tahun dimulai dari usia kehamilan 34+6 minggu. Pendampingan dilakukan sebanyak 2x selama masa kehamilan TM III. Ditemukan bahwa ibu termasuk dalam kehamilan dengan resiko tinggi, mengalami ketidaknyamanan perut kencang – kencang dan sering BAK. Sudah dilakukan asuhan sesuai dengan masalah ibu. Pada tanggal 23 Januari 2024 pukul 10.00 WIB ibu melahirkan usia kehamilan 38+1 minggu dengan SC di RSU Darmayu atas indikasi PRM. Bayi lahir dengan jenis kelamin laki – laki, berat badan 2900 gram, dan panjang badan 45 cm. kunjungan nifas dilakukan sebanyak 2x. laktasi, perdarahan, dan lochea normal. Pada kunjungan pertama ibu memiliki masalah nyeri pada bekas jahitan, dan dilihat luka masih terbungkus perban. pada kunjungan ke – 2 sudah tidak ditemukan masalah. Pada kunjungan bayi baru lahir dilakukan sebanyak 2x, kunjungan pertama usia 8 hari, didaptkan bayi tidak mengalami peningkatan berat badan. Dan sudah diberikan asuhan terkait menyusui bayi. Pada kunjungan selanjunya berat badan bayi sudah meningkat dan bayi menyusu dengan baik. Pada asuhan Keluarga berencana ibu menggunakan kontrasepsi KB IUD. Asuhan kebidanan secara Continuity of Care pada Ny. “S” mulai dari kehamilan, persalinan, nifas, bayi baru lahir, dan keluarga berencana telah dilakukan. Keluhan yang dirasakan oleh pasien sudah dapat tertangani dengan baik. Dengan adanya asuhan Continuity of Care ini dapat mengurangi adanya masalah komplikasi yang bisa saja terjadi pada ibu dan bayi serta dapat menjadi acuan pelayanan yang berkualitas dan menyeluruh sehingga dapat mengurangi AKI dan AKB yang saat ini masih tinggi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (D3))
Uncontrolled Keywords: ASUHAN KEBIDANAN CONTINUITY OF CARE PADA NY. S MASA HAMIL, KELUARGA BERENCANA.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Engineering
Depositing User: fik . userfik
Date Deposited: 12 Aug 2024 03:48
Last Modified: 12 Aug 2024 03:48
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14252

Actions (login required)

View Item View Item