Trisna, Nanin Surya (2024) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZIS DI KANTOR LAYANAN LAZISMU BMT HASANAH PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA)
PERSETUJUAN UNGGAH KARYA.pdf Download (84kB) |
|
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (571kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (689kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (638kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (802kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (536kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (575kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Indonesia merupakan negara dengan potensi penyerapan ZIS yang besar. Namun dalam prosesnya ZIS di Indonesia belum maksimal, salah satu upaya penyerapan ZIS dengan maksimal adalah dengan menumbuhkan loyalitas muzakki untuk membayar ZIS di Lembaga Amil Zakat (LAZ). Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh kepercayaan, kualitas layanan terhadap kepuasan dan loyalitas muzakki. Populasi dari penelitian ini adalah muzakki yang membayar ZIS di Kantor Layanan LAZISMU BMT Hasanah Ponorogo dengan sampel penelitian sejumlah 71 responden dengan syarat muzakki yang telah membayar ZIS di Kantor Layanan LAZISMU BMT Hasanah Ponorogo minimal sebanyak 3x dan pernah berkunjung langsung ke Kantor Layanan LAZISMU BMT Hasanah Ponorogo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pengambilan data menggunakan kuesioner baik dalam bentuk cetak maupun google form. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling dengan Partial Least Squares (SEM-PLS) melalui aplikasi SMART PLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh positif signifikan pada kepercayaan terhadap loyalitas muzakki, kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas muzakki, kepuasan muzakki berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas muzakki, kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas muzakki melalui kepuasan muzakki, serta kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas muzakki melalui kepuasan muzakki. Hasil penelitian ini memiliki keterbaruan yang dapat digunakan, keterbaruan tersebut berupa pendekatan multidisiplin dimana ilmu manajemen tidak hanya diterapkan dalam pengembangan usaha di bidang ekonomi namun juga keagamaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Zakat, Kepercayaan, Kualitas Layanan, Kepuasan, Loyalitas |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economic |
Depositing User: | fe . userfe |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 01:17 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 01:17 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14358 |
Actions (login required)
View Item |