PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZIS DI KANTOR LAYANAN LAZISMU BMT HASANAH PONOROGO

Trisna, Nanin Surya (2024) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZIS DI KANTOR LAYANAN LAZISMU BMT HASANAH PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA)
PERSETUJUAN UNGGAH KARYA.pdf

Download (84kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (571kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (638kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (802kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (575kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Indonesia merupakan negara dengan potensi penyerapan ZIS yang besar. Namun dalam prosesnya ZIS di Indonesia belum maksimal, salah satu upaya penyerapan ZIS dengan maksimal adalah dengan menumbuhkan loyalitas muzakki untuk membayar ZIS di Lembaga Amil Zakat (LAZ). Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh kepercayaan, kualitas layanan terhadap kepuasan dan loyalitas muzakki. Populasi dari penelitian ini adalah muzakki yang membayar ZIS di Kantor Layanan LAZISMU BMT Hasanah Ponorogo dengan sampel penelitian sejumlah 71 responden dengan syarat muzakki yang telah membayar ZIS di Kantor Layanan LAZISMU BMT Hasanah Ponorogo minimal sebanyak 3x dan pernah berkunjung langsung ke Kantor Layanan LAZISMU BMT Hasanah Ponorogo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pengambilan data menggunakan kuesioner baik dalam bentuk cetak maupun google form. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling dengan Partial Least Squares (SEM-PLS) melalui aplikasi SMART PLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh positif signifikan pada kepercayaan terhadap loyalitas muzakki, kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas muzakki, kepuasan muzakki berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas muzakki, kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas muzakki melalui kepuasan muzakki, serta kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas muzakki melalui kepuasan muzakki. Hasil penelitian ini memiliki keterbaruan yang dapat digunakan, keterbaruan tersebut berupa pendekatan multidisiplin dimana ilmu manajemen tidak hanya diterapkan dalam pengembangan usaha di bidang ekonomi namun juga keagamaan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Zakat, Kepercayaan, Kualitas Layanan, Kepuasan, Loyalitas
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 19 Aug 2024 01:17
Last Modified: 19 Aug 2024 01:17
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14358

Actions (login required)

View Item View Item