MUSTAFINGIN, IMAM (2014) PERANCANGAN E-LEARNING SEBAGAI PENGUAT SUPLEMEN PEMBELAJARAN DI SMA IMMERSION PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
HAL DEPAN, BAB I Imam.pdf Download (334kB) | Preview |
|
Text
BAB_2.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (244kB) |
||
Text
bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (531kB) |
||
Text
bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
||
Text
Bab _5.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (5kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (84kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAKSI PERANCANGAN E-LEARNING SEBAGAI PENGUAT SUPLEMEN PEMBELAJARAN DI SMA IMMERSION PONOROGO IMAM MUSTAFINGIN NIM : 10530775 Perkembangan zaman yang sangat pesat telah membawa ke arah yang penuh dengan tantangan, dimana di era ini segala sesuatu dituntut serba cepat dan efisien. Pada zaman teknologi canggih saat ini berpengaruh besar pada seluruh tatanan masyarakat, salah satunya yaitu pada pelayanan. Semua proses dituntut serba cepat dan otomatis, dengan menggunakan tenaga manusia, segala kegiatan tidak dapat dilakukan secara cepat, efisien dan sesuai dengan harapan. Dikarenakan kemampuan dan kekuatan manusia yang sangat terbatas. Sedangkan dunia teknologi informasi saat ini semakin berkembang dan maju, dalam penyebaran informasi sangat cepat dan luas. Salah satu media informasi yang efektif adalah internet. Telah diakui banyak kalangan bahwa internet adalah salah satu media informasi yang cukup efektif dan murah dalam hal penyebarluasan informasi, baik di bidang pendidikan maupun di bidang yang lain. E-Learning menawarkan suatu konsep belajar mengajar jarak jauh. Konsep ini bisa jadi menguntungkan bagi negara yang masih berkembang untuk menyerap pengetahuan dan teknologi dari negara yang sudah maju. Konsep ini juga menawarkan cara belajar yang berbeda dari cara konvensional. Peranan guru atau pengajar menjadi tidak begitu dominan lagi. Siswa atau mahasiswa memiliki peranan yang lebih dominan. Dalam konsep ini siswa dituntut untuk belajar sendiri dari materi-materi yang diberikan pengajar. Keaktifan siswa terutama dalam diskusi akan menjadikan cara berpikir siswa tersebut semakin kritis. Hal-hal tersebut mendukung terciptanya lulusan yang berkualitas. Pada tugas akhir ini, telah dibangun suatu aplikasi e-learning berbasiskan web. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai basis datanya. E-learning ini disesuaikan dengan sistem pendidikan yang umum digunakan oleh sekolah sekolah menengah atas di Indonesia,.Dalam aplikasi e-learning ini terdapat fasilitas evaluasi pembelajaran, transkrip atau daftar nilai, dan fasilitas penunjang pembelajaran yang lain. Kata kunci: e-learning ,PHP, MySQL
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering |
Depositing User: | Editor FT |
Date Deposited: | 07 Apr 2014 04:00 |
Last Modified: | 07 Apr 2014 04:00 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/144 |
Actions (login required)
View Item |