“PENGELOLAAN NILAI SISWA SMPN 3 KEC. SLAHUNG KAB. PONOROGO BERBASIS WEB”

WINARSO, JUNI (2014) “PENGELOLAAN NILAI SISWA SMPN 3 KEC. SLAHUNG KAB. PONOROGO BERBASIS WEB”. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
HAL DEPAN, BAB I Juni.pdf

Download (803kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

ABSTRAK “PENGELOLAAN NILAI SISWA SMPN 3 KEC. SLAHUNG KAB. PONOROGO BERBASIS WEB” Oleh : JUNI WINARSO NIM. 11531184 Skripsi dengan judul :“Pengolahan Data Nilai Siswa SMPN 3 Kec Slahung Kab. Ponorogo Berbasis Web” ini bertujuan untuk mengimplementasikan suatu sistem informasi nilai siswa berbasis komputer, Sehingga mampu menghasilkan informasi dan laporan yang lebih cepat, akurat dan relevan dengan kebutuhan. Sumber dan jenis data yang digunakan diperoleh melalui studi lapangan dan studi kepustakaan. Diantaranya dengan melakukan observasi dan interview langsung pada obyek yang dikaji serta ditunjang dengan literatur-literatur yang sesuai. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Dari hasil penelitian yang telah Penulis lakukan, ditemukan kendalakendala dari sistem yang saat ini sedang berjalan, antara lain : keterlambatan penyampaian laporan dan informasi, seringnya terjadi kesalahan terhadap hasil pekerjaan, sulitnya mencari data yang masih diorganisir secara manual, waktu kerja yang berlebihan sebagai akibat dari proses yang tumpang tindih dan berulang-ulang, dan sebagainya. Keadaan seperti inilah yang mendorong Penulis untuk membuat suatu sistem informasi pengelolaan nilai siswa dan diharapkan sistem informasi ini nantinya mampu mengatasi permasalahan diatas dan mengantisipasinya. Kata Kunci : Pengolahan Data, Nilai Akademik, Web

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering
Depositing User: Editor FT
Date Deposited: 07 Apr 2014 04:36
Last Modified: 07 Apr 2014 04:36
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/145

Actions (login required)

View Item View Item