DAMPAK PEMBANGUNAN PEDESTRIAN ATAU FACE-OFF TERHADAP PENINGKATAN SEKTOR INFORMAL DI JALAN LINGKAR U KABUPATEN PONOROGO (studi empiris pedagang kaki lima di Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Hos Cokroaminoto, Jl. Jend. Sudirman)

Dwi Anggraini, Rindi (2024) DAMPAK PEMBANGUNAN PEDESTRIAN ATAU FACE-OFF TERHADAP PENINGKATAN SEKTOR INFORMAL DI JALAN LINGKAR U KABUPATEN PONOROGO (studi empiris pedagang kaki lima di Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Hos Cokroaminoto, Jl. Jend. Sudirman). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
1. Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf

Download (298kB)
[img] Text (Halaman Depan)
2. Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf

Download (176kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (509kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (254kB)
[img] Text (Lampiran)
9. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
10. Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

RINGKASAN Rindi Dwi Anggraini, NIM 20420683, Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Skripsi: DAMPAK PEMBANGUNAN PEDESTRIAN ATAU FACE-OFF TERHADAP PENIGKATAN SEKTOR INFORMAL DI JALAN LINGKAR U KABUPATEN PONOROGO (studi empiris pedagang kaki lima di Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Hos Cokroaminoto, Jl. Jend. Sudirman) Pembangunan trotoar atau face-off dilakukan Pemerintah Kabupaten Ponorogo dan dimulai pada tahun 2021. Keberadaan trotoar yang tidak terlalu di fungsikan, membuat pemerintah melalui kebijakan mengenai tata ruang kota mengalih fungsikan menjadi tempat wisata, dengan tujuan membuat kota Ponorogo menjadi tertata dan indah. Tingginya daya tarik masyarakat terhadap lokasi ini menjadikan tempat ini menjadi titik keramaian kota Ponorogo. Ketertarikan masyarakat ini menjadikan jalan Lingkar U sebagai tempat kujungan dan wisata khususnya pada malam hari tempat ini ini menjadi pusat aktivitas masyarakat. Hal ini memberikan peluang terhadap pelaku ekonomi untuk memanfaatkan fasilitas umum tersebut sebagai ladang mencari nafkah. Sebab ketersedian fasilitas ruang terbuka publik ini tidak luput hubungannya dengan sektor informal. Penelitian ini berjudul “Dampak Pembangunan Pedestrian Atau Face-off Terhadap Peningkatan Sektor Informal di Jalan Lingkar U Kabupaten Ponorogo (Studi Empiris Pedagang Kaki Lima di JL. Urip Sumoharjo, JL.Hos Cokroaminoto, JL. Jend Sudirman)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak pembangunan pedestrian terhadap peningkatan sektor informal.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptf kuantitatif. Dengan metode pengumpulan data kuesioner. Variabel yang digunakan yaitu Pembangunan pedestrian atau face-off dan peningkatan sektor informal. Hasil dari penelitian diketahui bahwa pembangunan pedestrian berdampak positif terhadap peningkatan sektor informal. Kata Kunci: Pembangunan pedestrian,peningkatan sektor informal

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Pembangunan pedestrian,peningkatan sektor informal
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economic
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 22 Aug 2024 08:07
Last Modified: 22 Aug 2024 08:07
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14556

Actions (login required)

View Item View Item