ENGGI SAPUTRO, FEBRIAN (2015) PERANCANGAN PROTOTIPE SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI SERVIS BENGKEL DAN PENJUALAN SPAREPART BERBASIS WEB. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
COVER .pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (121kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (342kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (316kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (605kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (83kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (138kB) | Preview |
Abstract
Pelayanan administrasi servis dan penjualan pada bengkel umumnya masih dicatat secara konvensional dengan dicatat di kertas lalu dipindahkan ke buku besar, ini salah satu bagian yang memiliki resiko yang sangat tinggi dalam mengalami banyak kesalahan, ini dikarenakan semua proses data masukan dan keluaran di bagian ini sangat banyak dan berlangsung cepat. Terkadang bagian administrasi melayanai pelanggan dengan kurang teliti maka kemungkinan besar akan terjadi kesalahan dalam pemasukan data, kemudian jika data yang dimasukkan banyak maka proses pemasukan data akan menjadi lambat yang berpengaruh pada pembuatan laporan yang lambat juga. Pada transaksi penjualan barang dan pelayanan servis kepada pelanggan yang masih menggunakan bukti transaksi manual, sehingga pada proses pelayanan masih sering terjadi kekeliruan data. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dan pelanggan yang semakin bertambah sehingga di butuhkan profesionalisme dalam segi pelyananan untuk pelanggan. Hal ini mendorong pihak bengkel untuk melakukan berbagai macam strategi guna menarik pelanggan tidak hanya dari segi pelayanan jasa tapi juga layanan administrasinya karena keduanya tidak dapat di pisahkan. Oleh karena itu dibutuhkan suatu sistem informasi administrasi yang dapat memproses informasi yang berkaitan dengan administrasi, seperti : proses pendataan pelanggan, persediaan barang, pelayanan servis dan penjualan secara lebih cepat, akurat dan transparan sesuai yang diharapkan. Kata kunci : Sistem Informasi, Servis Bengkel, Penjualan Sparepart
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering |
Depositing User: | Editor FT |
Date Deposited: | 23 Nov 2015 03:56 |
Last Modified: | 23 Nov 2015 03:56 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1459 |
Actions (login required)
View Item |