PENERAPAN ALGORITMA A* PADA NON PLAYABLE CHARACTER DALAM PEMBUATAN GAME FARMING

Yudha, Hendy Hendra (2024) PENERAPAN ALGORITMA A* PADA NON PLAYABLE CHARACTER DALAM PEMBUATAN GAME FARMING. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf

Download (329kB)
[img] Text (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (228kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (487kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (655kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (221kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Game adalah bentuk hiburan yang tersedia dalam media elektronik seperti platform dekstop yang dirancang untuk memberikan kesenangan bagi pemain. Game simulasi adalah jenis permainan yang merepresentasikan konsep kehidupan nyata dan menciptakan pengalaman yang realistis dengan memperhatikan berbagai aspek. Algoritma A* adalah metode yang digunakan untuk menemukan jalur terpendek dari satu titik ke titik lainnya dengan mengevaluasi semua kemungkinan rute kemudian memilih jalur terpendek dari opsi yang tersedia. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi navigasi karakter dalam lingkungan game farming yang kompleks. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan Algoritma A* pada NPC dalam game farming berhasil meningkatkan efisiensi dan realisme pergerakan NPC, yang pada gilirannya meningkatkan pengalaman bermain pemain. Algoritma A* terbukti efektif dalam menentukan rute terpendek, sehingga NPC dapat berinteraksi dengan lingkungan dan pemain dengan lebih responsif. Game ini dikembangkan menggunakan Unity dan akan berjalan pada platform dekstop.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Game, Algoritma A*, Farming
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering
Depositing User: ft . userft
Date Deposited: 05 Sep 2024 00:44
Last Modified: 05 Sep 2024 00:44
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14945

Actions (login required)

View Item View Item