DESAIN MULTIMEDIA INTERAKTIF TERHADAP PENGENALAN BUDAYA DI INDONESIA

PRAYITNO, RUDI (2015) DESAIN MULTIMEDIA INTERAKTIF TERHADAP PENGENALAN BUDAYA DI INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (747kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB-I.pdf

Download (161kB) | Preview
[img] Text
BAB-II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)
[img] Text
BAB-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB)
[img] Text
BAB-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Teknologi saat ini sudah semakin maju dan berkembang, baik secara teknologi pembuatan, penyampaian maupun medianya. Salah satunya adalah aplikasi pengenalan budaya indonesia pada anak untuk lebih ditingkatkan baik secara intensitas dan medianya. Untuk meningkatkan efisiensi dalam pembelajaran perlu adanya media pembantu yang dikemas secara menarik dan interaktif. Hal ini ditampilkan dalam bentuk multimedia berupa teks, gambar dan suara mengenai keterangan dan cara membacanya untuk memberikan kemudahan kepada para murid dalam memahami materi yang disampaikan. Dalam aplikasi ini juga terdapat evaluasi untuk mengetahui sejauh mana kemampuan anak dalam mengetahui budaya yang ada di Indonesia. Pembuatan aplikasi pengenalan budaya berbasis multimedia ini menggunakan Adobe Flash CS5. Diharapkan dengan adanya aplikasi tersebut dapat membantu guru dalam mengajar ataupun mempermudah siswa untuk mengetahui budaya indonesia. Kata Kunci : Multimedia, Interaktif, Budaya, Adobe Flash CS5

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering
Depositing User: Editor FT
Date Deposited: 24 Nov 2015 07:14
Last Modified: 24 Nov 2015 07:14
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1496

Actions (login required)

View Item View Item