PEMBUATAN PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS DESKTOP DI SDN 1 KUPUK PONOROGO

SUPRIANTO, JOKO (2015) PEMBUATAN PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS DESKTOP DI SDN 1 KUPUK PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (68kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Pada dasarnya pembelajaran dengan mengikutsertakan audio serta visualisasi memang sangat menarik apalagi dengan tampilan materi belajar yang sangat diperlukan oleh setiap orang serta adanya berbagai permainan yang menyenangkan sebagai refleksi bagi sipengguna aplikasi adalah suatu yang dibutuhkan sebagai aplikasi multimedia saat ini. Pembelajaran saat ini kebanyakan masih menggunakan metode lama yaitu menggunakan metode buku. Pembelajaran ini membuat anak-anak menjadi kurang semangat untuk belajar. Metode ini dimaksudkan untuk mendongkrak motivasi belajar para siswa – siswi terutama pada mata pelajaran yang sulit. Aplikasi pembelajaran interaktif berbasis desktop merupakan perangkat lunak komputer yang ditujukan sebagai sarana untuk belajar dengan mudah, praktis dan menyenangkan dalam pembelajaran interaktif. Pembuatan Aplikasi pembelajaran interaktif berbasis desktop ini dalam bidang pembelajaran merupakan satu hal yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan pemahaman kepada setiap orang yang sedang mempelajari perangkat komputer juga kepada seluruh masyarakat pada umumnya terutama dalam mempelajari hardware komputer.Pembangunan perangkat lunak tersebut menggunakan pemodelan pengembangan sistem dengan metode Prototipe, metode yang pembangunan sistem perangkat lunak dengan mengumpulkan kebutuhan dan perbaikan untuk pembangunan sistem. Tahap analisis dan perancangannya menggunakan metode berorientasi dari Coad dan Yourdon, sedangkan implementasi menggunakan Macromedia Flash. Kata Kunci : Software,Pendidikan,Macromedia Flash Player,Animasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering
Depositing User: Editor FT
Date Deposited: 25 Nov 2015 02:49
Last Modified: 25 Nov 2015 02:49
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1509

Actions (login required)

View Item View Item