PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DALAM PENGGUNAAN INFORMASI YANG BENAR

ARFIANTO, HUDA (2015) PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DALAM PENGGUNAAN INFORMASI YANG BENAR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (169kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (557kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (107kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Informasi ibarat power atau kekuatan, siapa yang lebih banyak mengetahui suatu informasi, maka dia yang lebih mengetahui segalanya. Dizaman sekarang ini memperoleh informasi menjadi sangat mudah lewat berbagai media, seperti media televisi, media internet, media smartphone dll. Namun berkembangnya media informasi tidak diimbangi oleh attitude atau sikap dari pengguna, baik itu yang menerima maupun yang membagikan informasi. Akibat tidak bisa menyikapai informasi, maka banyak terjadi pelanggaran hukum, salah satunya pencemaran nama baik lewat transaksi elektronik dengan jeratan pasal 27 ayat 3 Undang-Undang ITE tahun 2008. Dari permasalahan tersebut muncul gagasan untuk merancang iklan layanan masyarakat tentang penggunaan informasi yang benar, dimana dalam iklan itu terdapat contoh dan peringatan bilamana salah dalam menyikapi suatu informasi. Dalam pembuatan iklan layanan masyarakat ini menganut metode perancangan waterfall. Sedangkan Program aplikasi editing video iklan ialah menggunakan Sony Vegas Pro 11 dengan dibantu sound editing dari Adobe Soundbooth 3.0.Video iklan layanan masyarakat merupakan hasil akhir dari penulisan. Dengan adanya iklan layanan masyarakat ini diharapkan bisa mengedukasi masyarakat untuk selalu mengontrol dan memverifikasi kebenaran suatu informasi baik yang diterima maupun yang dibagikanya. Selain mendidik, tujuan selanjutnya ialah menghimbau kepada masyarakat bahwa segala bentuk tindakan kriminal lewat transaksi elektronik bisa dijerat hukum dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik tahun 2008. Kata kunci : Iklan Layanan Masyarakat, Pencemaran Nama Baik, Sony Vegas Pro 11, Adobe Soundbooth 3.0.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering
Depositing User: Editor FT
Date Deposited: 02 Dec 2015 03:18
Last Modified: 02 Dec 2015 03:18
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1568

Actions (login required)

View Item View Item